Jumat, 27 Maret 2020 23:00 WITA

Tunangan PM Inggris Tengah Hamil 6 Bulan, Pernyataan Dokter Bikin Was-Was

Editor: Abu Asyraf
Tunangan PM Inggris Tengah Hamil 6 Bulan, Pernyataan Dokter Bikin Was-Was
Boris Johnson bersama tunangannya.

RAKYATKU.COM - Carrie Symonds was-was. Tunangan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson itu tengah hamil enam bulan. 

Boris Johnson baru saja didiagnosis positif terinfeksi Covid-19. Carrie Symonds telah meninggalkannya di Downing Street. Dia mengisolasi diri bersama anjing mereka, Dilyn.

Symonds kabarnya belum bertemu pasangannya itu selama beberapa hari terakhir. Meski begitu, dia cemas untuk melihat apakah dia telah terkena virus corona atau tidak.

Virus corona diketahui bisa menular hingga dua pekan sebelum penderita mengalami gejala.  

"Dia berada di Camberwell dengan anjing Dilyn. Dia tidak akan memiliki kontak dengan perdana menteri selama beberapa hari terakhir," ujar Camilla Tominey, komentator Telegraph. 

Carrie dan Boris membeli rumah empat kamar di Camberwell, London selatan dengan harga 1,3 juta poundsterling atau sekitar Rp26 miliar pada Juli lalu. Tidak lama setelah ditunjuk menjadi perdana menteri.

Tidak ada bukti bahwa wanita hamil menjadi lebih tidak sehat jika mereka terinfeksi virus corona. Namun, dokter percaya bahwa mereka lebih mungkin terinfeksi daripada wanita yang tidak hamil.  

loading...

Diharapkan sebagian besar wanita hamil hanya akan mengalami gejala ringan atau sedang. Sebab, gejala yang lebih parah seperti pneumonia tampaknya lebih umum pada orang tua, mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah atau kondisi jangka panjang. 

Tidak ada kematian wanita hamil yang dilaporkan dari virus corona saat ini.

Ditanya apakah Ms Symonds juga tinggal di flat mereka di atas Nomor 11, juru bicara resmi PM mengatakan, "Perdana Menteri tentu saja mengikuti semua pedoman yang telah dikeluarkan oleh Public Health England secara penuh."

"Keadaannya sedemikian rupa sehingga dia akan diminta untuk mengisolasi diri selama tujuh hari," lanjutnya.

Awal bulan ini Mr Johnson dan kepala dokter medis Inggris Profesor Chris Whitty mengumumkan wanita hamil harus mengikuti saran yang sama seperti orang berusia di atas 70-an. Mereka harus mengisolasi diri sendiri di rumah setidaknya selama 12 pekan. 


 

Loading...
Loading...