Jumat, 27 Maret 2020 17:39 WITA

Kadis Kesehatan Akui Positif Covid-19, Sarankan Keluarga dan Staf Segera Periksakan Diri  

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Abu Asyraf
Kadis Kesehatan Akui Positif Covid-19, Sarankan Keluarga dan Staf Segera Periksakan Diri  
dr ichsan mustari

RAKYATKU.COM - Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari benar positif Covid-19. Dia mengakuinya dalam sebuah pernyataan lewat video, Jumat sore (27/3/2020).

"Saya saat ini dalam keadaan sehat wal'afiat. Tidak demam, batuk, dan sesak," katanya membuka pernyataannya.

Dia melanjutkan, dirinya sudah menjalani pemeriksaan PCR untuk diagnosis Covid-19. Hasilnya, positif.

"Berdasakan pertimbangan dokter atas kondisi saya yang tidak bergejala, saya disarankan isolasi mandiri di rumah," kata juru bicara penanganan Covid-19 di Sulsel itu.

Ichsan memohon maaf kepada keluarga, sahabat, dan staf di kantor yang beberapa terakhir sempat kontak dengannya. Sekaligus meminta mereka agar tidak panik.

Dokter Ichsan menyarankan agar melakukan physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain. Juga menjaga pola hidup sehat.

loading...

Apabila dalam waktu 14 hari, ada gejala mirip Covid-19, dia menyarankan agar segera memeriksakan diri.

Pada akhir pernyataannya, dr Ichsan memberi semangat kepada tim gugus tugas agar tetap menjaga semangat. Termasuk di dalamnya para tenaga medis.

Sebelumnya, informasi positifnya dr Ichsan disampaikan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah. Mantan bupati Bantaeng itu langsung meminta agar melakukan isolasi.

Dokter Ichsan sempat membantah dirinya positif dalam perbincangan di grup-grup WhatsApp. "Mungkin media memelintir pernyataan Pak Gub," katanya.

Loading...
Loading...