Jumat, 27 Maret 2020 17:14 WITA

Warga Abaikan Anjuran Social Distance, Kasus Positif Corona Melonjak Jadi 1.046

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Abu Asyraf
Warga Abaikan Anjuran Social Distance, Kasus Positif Corona Melonjak Jadi 1.046

RAKYATKU.COM - Kasus Covid-19 kian mengkhawatirkan. Kasus positif terus bertambah. Hari ini, Jumat (27/3/2020), angkanya sudah mencapai 1.046 orang.

Khusus Sulawesi Selatan, ada tambahan dua orang. Dengan demikian, totalnya menjadi 29 orang. Pada Kamis (26/3/2020), tercatat 27 kasus positif.

Juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah corona, Achmad Yurianto mengatakan, data ini dikumpulkan pemerintah hingga pukul 12.00 WIB. Ada penambahan 153 dibandingkan kemarin.

Angka pasien corona yang meninggal juga bertambah menjadi 87. Ada sembilan kematian baru dalam waktu 24 jam. 

Sementara pasien yang sembuh bertambah 11 orang. Total pasien yang sembuh saat ini 46 orang.

Pemerintah prihatin lantaran masih banyak masyarakat yang abai terhadap anjuran untuk tidak melakukan kontak dekat secara fisik.

loading...

"Masih banyak masyarakat yang tidak memperhatikan hal ini," kata Achmad Yurianto.

Yuri menyinggung penularan pada anak muda yang mungkin tidak menimbulkan gejala apapun. Hal ini yang justru menurutnya lebih bahaya dalam hal penularan virus.

Pada kelompok usia muda dengan daya tahan tubuh yang baik, infeksi itu bisa saja terjadi dan tidak menimbulkan keluhan apa pun. Kalau pun ada hanya ringan.

Ini seringkali dimaknai hanya sakit biasa. Tanpa disadari kondisi tubuh yang penuh dengan virus tersebut disebarkan ke mana-mana.

Loading...
Loading...