Jumat, 27 Maret 2020 16:42 WITA

Terinfeksi Covid-19, Perawat Ini Pilih Bunuh Diri karena Tak Ingin Orang Lain Tertular

Editor: Abu Asyraf
Terinfeksi Covid-19, Perawat Ini Pilih Bunuh Diri karena Tak Ingin Orang Lain Tertular
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Demi orang lain, perawat Italia bernama Daniela Trezzi memilih bunuh diri. Wanita 34 tahun tersebut terinfeksi virus saat merawat pasien Covid-19 di Italia.

Federasi Nasional Perawat Italia mengatakan, Daniela Trezzi bekerja di unit perawatan intensif San Gerardo dari Rumah Sakit Monza. Wilayah itu digambarkan sebagai salah satu front utama pandemi Italia.

Trezzi dan rekan-rekannya merawat pasien yang dikarantina yang menunjukkan gejala virus corona. Menurut federasi, mereka merasa stres berat karena takut terinfeksi orang lain.

"Perawat tidak pernah meninggalkan siapa pun sendirian, bahkan dengan risiko dalam hidup seseorang," dikutip dalam sebuah pernyataan.

Trezzi sudah di rumah sakit sejak 10 Maret. Manajer umum rumah sakitnya, Mario Alparone mengatakan bahwa dia belum ditempatkan di bawah pengawasan.

Italia dan Spanyol, dua negara yang dilanda kesulitan untuk menangani pandemi ini telah membuat rumah sakit dan pekerja medis mereka kewalahan.

loading...

Krisis telah menyebabkan infeksi luas di antara orang-orang yang bekerja untuk merawat pasien yang sudah ada. Hampir sepersepuluh kasus Italia menimpa para pekerja medis.

Federasi keperawatan mengatakan bahwa pekan lalu, seorang perawat lain bunuh diri dalam keadaan yang sama di Venesia.

Selain itu, 33 dokter telah meninggal, menurut Federasi Dokter Italia. Namun, tidak jelas apakah mereka semua dalam pelayanan pada saat itu.

Total korban tewas di Italia telah melampaui 7.500 orang. 

Loading...
Loading...