Jumat, 27 Maret 2020 15:30 WITA

Ibunda Pasien Positif Covid-19 di Bulukumba Baru Tiba dari Malaysia, Sempat Berkunjung ke Jeneponto

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Ibunda Pasien Positif Covid-19 di Bulukumba Baru Tiba dari Malaysia, Sempat Berkunjung ke Jeneponto

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Satu dari 27 pasien positif Covid-19 teridentifikasi di Bulukumba. Dia diketahui warga asal Jeneponto yang baru pulang dari Malaysia.

Sebelumnya, pada 19 Maret 2020, pasien tersebut diketahui pernah berkunjung ke Bontorea, Jeneponto. Dia sempat kontak dengan beberapa orang keluarganya. Bersilaturahmi karena pulang dari rantau.

Mendapat informasi itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto langsung mendatangi Bontorea. Tim langsung memeriksa sejumlah warga yang sempat kontak dengan pasien tersebut.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kelara, dr Erwin mengatakan, pasien tersebut diketahui bertetangga dengan warga berinisial SN.

Pemeriksaan dilakukan dengan melibatkan peugas Puskesmas Tolo. Di sana, petugas mendata warga sempat kontak. Lalu, dipisahkan yang memiliki gejala dengan yang tidak.

Mereka yang pernah terlibat kontak akan menjalani Rapid Diagnostik Test (RDT).

loading...

Warga setempat, Karim mengatakan ibunda pasien Covid-19 tersebut sempat datang ke kampungnya. "Mereka menemui keluarganya. Ceritanya dia pulang baikan," katanya. 

Perempuan itu, katanya, baru pulang dari Malaysia untuk menjenguk anaknya yang sakit di Bulukumba. Anaknya sempat dirawat di Rumah Sakit Pelamonia Makassar. Namun, akhirnya meninggal dunia.

"Meninggalki anaknya. Itumi dikhawatirkan tetangga. Jangan sampai terjangkit karena mamanya yang rawatki," urai Karim.

Dia membenarkan bahwa ada tim kesehatan yang melaukan pemeriksaan kesehatan warga. Petugas yang berjumlah puluhan orang mengenakan alat pelindung diri lengkap.

"Tadi ada Pak Sekda, Camat, Kapolsek dan ada juga dari puskesmas. Rumah yang didatangi tim kesehatan itu pas di belakangnya rumahku. Satu pagar ja," sebutnya.

Loading...
Loading...