Jumat, 27 Maret 2020 13:17 WITA

Gubernur Sulsel Inapkan Tenaga Medis Covid-19 di Hotel, Kebutuhan Gizinya Juga Dijamin

Editor: Abu Asyraf
Gubernur Sulsel Inapkan Tenaga Medis Covid-19 di Hotel, Kebutuhan Gizinya Juga Dijamin

RAKYATKU.COM - Tenaga medis yang menangani Covid-19 di Sulsel mendapat perhatian khusus. Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah menyiapkan mereka hotel sebagai tempat penginapan sementara.

Seusai bertugas di rumah sakit, para tenaga medis itu tidak pulang ke rumah. Selama bertugas menangani pasien Covid-19, mereka akan menjadikan hotel sebagai rumah sementara.

Nurdin menyiapkan beberapa hotel yang dekat dengan rumah sakit rujukan Covid-19. Salah satunya Hotel Grand Sayang Park Makassar.

"Kebijakan kita adalah semua paramedis, dokter, perawat, yang berada di lini Covid-19 ini kita siapin hotel," ujar Nurdin usai memantau RSUD Sayang Rakyat, Jumat pagi (27/3/2020).

Mantan bupati Bantaeng itu tengah melobi beberapa hotel lain agar bisa dimanfaatkan menampung tenaga medis. Terutama yang dekat dari RS Wahidin Sudirohusodo, RS Unhas, dan RS Sayang Rakyat.

loading...

"Jadi nanti semua perawat tidak boleh pulang ke rumah. Mereka harus kembali ke hotel. Dan di hotel kita juga buatkan sterilisasi. Ketika mereka datang, itu sudah bisa kita yakini dia masuk kamar sudah steril," paparnya.

Nurdin juga bakal menjamin asupan gizi para tenaga medis yang diinapkan di hotel nantinya. Hal ini menjadi penting, agar kondisi kesehatan mereka pun tetap terjaga, dan bisa bekerja dengan tenang.

Stok alat pelindung diri (APD) pun berangsur-angsur mulai terpenuhi di tiap RS yang menangani Covid-19. Rencananya, ribuan APD kembali akan didatangkan dan disebar ke tiap RS di Sulsel. 

"Ini datang 1.000 lagi. Terus saya dapat juga bantuan dari masyarakat ada 2.500 APD," ujar Nurdin.

Loading...
Loading...