Jumat, 27 Maret 2020 10:00 WITA

Bersama Lawan Covid-19, None: Mari Tinggalkan Dulu Pembahasan Politik

Editor: Adil Patawai Anar
Bersama Lawan Covid-19, None: Mari Tinggalkan Dulu Pembahasan Politik
Irman Yasin Limpo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon Wali Kota Makassar, Irman "None" Yasin Limpo meminta agar semua pihak meninggalkan dulu pembicaraan atau pembahasan mengenai politik. Ia mengajak semua pihak turun tangan, bersama-sama melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Mari tinggalkan dulu bicara tentang politik. Kita hadapi Covid-19 dengan berdoa, dan ikuti anjuran pemerintah," kata None, Jumat, 27 Maret 2020.

Pilkada serentak, kata None, masih panjang. Sebaiknya, ada jeda sejenak untuk menunjukkan keprihatinan atas wabah Covid-19 ini.

"Kemanusiaan jauh lebih penting dari kekuasaan apapun," ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini menyampaikan, pihaknya menurunkan Jaringan Kesehatan None (JKN) dan Relawan None, untuk melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer, hingga menyimpan tandon air serta wastafel di pusat-pusat keramaian, untuk mencegah penyebaran virus ini.

"Dengan sumber daya manusia dan sedikit materi yang ada, kami maksimalkan untuk mencegah penyebaran virus Corona," tuturnya.

loading...

Diketahui, berdasarkan data terakhir, jumlah positif Corona di Kota Makassar hingga Kamis, 26 Maret 2020, mencapai 22 orang. Sedangkan untuk wilayah Sulsel, sebanyak 27 orang.

"Ayo berbuat sesuai porsi kita masing-masing. Yang tidak memiliki kepentingan urgent, tetap di rumah," imbuhnya.

Iapun mengajak agar semua pihak menyingkirkan segala perbedaan. 

"Apapun latar belakang partai, siapapun yang kau dukung menjadi pemimpin kelak, itu semua harus dipinggirkan. Yang paling utama saat ini adalah bersatu melawan virus. Sekali lagi, jangan pikir macam-macam," tegasnya. 

Loading...
Loading...