Jumat, 27 Maret 2020 05:00 WITA

Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan, Danny: Lupakan Politik Sejenak

Editor: Abu Asyraf
Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan, Danny: Lupakan Politik Sejenak
Danny Pomanto memimpin langsung penyemprotan disinfektan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Moh Ramdhan Pomanto tak ingin jadi penonton. Walau tak lagi jadi wali kota, dia tetap terjun membantu warga di tengah wabah Covid-19.

Wali kota Makassar periode 2014-2019 ikut melakukan penyemprotan disinfektan. Bersama Tim DP Peduli Tanggap Corona. Penyemprotan dilakukan di sejumlah kecamatan di Makassar.

DP, sapaan Danny Pomanto, sekaligus mengimbau warga agar tetap sabar menghadapi musibah ini. 

"Ini bentuk kemanusiaan. Menolong rakyat dalam pencegahan virus ini. Tanpa itu (kepedulian) akan sangat berbahaya karena ini menyangkut nyawa," terang Danny Pomanto.

Sebelumnya, anggota DPRD Makassar Partai Golkar, Nurul Hidayat menyebut Danny masih terbaik. Sikap tanggap terhadap masalah warga masih dipertahankan. 

"Saya lihat sangat luar biasa dengan adanya penyemprotan disinfektan dari DP Peduli Corona. Sebelumnya Bapak DP juga menyediakan ambulans guna melayani masyarakat yang membutuhkan. Saya berharap beliau dapat menjabat kembali menjadi wali kota," tuturnya.

Danny Pomanto menegaskan, agar semua urusan politik dikesampingkan. Dirinya beralasan bahwa saat ini masyarakat membutuhkan kepedulian.

loading...

"Untuk urusan politik sebaiknya dikesampingkan dulu. Saat ini masyarakat butuh kepedulian. Butuh kejujuran kita semua. Termasuk mulai dari pemerintah," tutur Danny Pomanto.

Terpisah, Ketua RT 1/RW 2 Kelurahan Butung, Kecamatan Wajo, Hertasning Genda mengakui, penyemprotan disinfektan sangat membantu warga yang berada di lorong. 

Pasalnya, tim besutan DP peduli Corona sangat responsif dalam pencegahan virus mematikan tersebut. 

Apalagi ia tak pungkiri, wilayahnya tidak pernah melakukan kegiatan bersih-bersih semenjak Danny Pomanto tak menjabat lagi wali kota Makassar.

"Kami terima kasih bantuan dari Bapak Danny Pomanto, sehingga virus ini dapat dicegah," jelasnya. 
 

Loading...
Loading...