Kamis, 26 Maret 2020 23:00 WITA

Tim Medis Pakai Kantong Sampah sebagai Pelindung, Seorang Rekannya Meninggal akibat Covid-19

Editor: Abu Asyraf
Tim Medis Pakai Kantong Sampah sebagai Pelindung, Seorang Rekannya Meninggal akibat Covid-19
Perawat menggunakan kantong sampah sebagai pelindung diri.

RAKYATKU.COM - Kebutuhan akan peralatan keselamatan di rumah sakit Kota New York tergolong parah. Para perawat di sana menggunakan kantong sampah sebagai perlindungan terhadap virus corona.

Adegan yang tidak biasa itu didokumentasikan dalam sebuah foto yang dibagikan di media sosial dari tiga perawat di Gunung Sinai Barat. Salah satu dari mereka, tambahnya, memegang kotak terbuka tempat tas 33 galon itu berasal.

Sementara itu salah satu asisten manajer keperawatan rumah sakit, Kious Kelly (48) meninggal Selasa malam. Dia dites positif virus corona sekitar dua pekan lalu.

"Dia di ICU tapi dia pikir dia baik-baik saja. Dia tidak berpikir itu serius," kata adik perempuannya, Marya Sherron dari Indianapolis seperti dikutip dari New York Post.  

"Dia bersedia membantu orang lain yang membutuhkan, terutama dalam wabah virus corona ini," kata perawat lain tenteng Kelly.

loading...

Seorang juru bicara rumah sakit yang dihubungi membantah kekurangan peralatan pelindung yang layak.

Gubernur New York, Andrew Cuomo mengatakan, pengiriman bahan yang dikirim ke rumah sakit setempat telah meringankan kekhawatiran itu untuk saat ini.

"Hari ini, tidak ada rumah sakit, tidak ada perawat, tidak ada dokter yang bisa mengatakan, 'Saya tidak memiliki peralatan pelindung'," kata Cuomo.

Loading...
Loading...