Kamis, 26 Maret 2020 21:30 WITA

Update Kasus Corona di Barru: ODP Berkurang Jadi 69, PDP-Positif Belum Ada

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Update Kasus Corona di Barru: ODP Berkurang Jadi 69, PDP-Positif Belum Ada
dr Amis

RAKYATKU.COM,BARRU - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid-19 di Barru, berkurang hingga Kamis (26/3/2020). Jika sehari sebelumnya tercatat 74 orang, maka hari ini menurun menjadi 69.

Penurunan ODP di Barru setelah lima orang di antaranya selesai menjalani masa pemantauan atau isolasi mandiri selama 14 hari. Kondisi kesehatan warga itu, sejauh ini tidak ditemukan ada gejala corona.

"Lima warga itu tidak lagi kita masukkan dalam ODP, karena sudah menjalani pemantauan dan masa inkubasi selama 14 hari. Alhamdulillah, kondisinya sehat wal'afiat," kata juru bicara Covid-19 Barru, dr Amis kepada wartawan di media center posko tim gugus tugas.

Meski tidak lagi memasukkan lima warga itu dalam ODP, namun pihaknya tetap meminta tidak beraktivitas dulu di luar rumah sesuai imbauan pemerintah. Lima warga tersebut, yakni dua dari Kecamatan Barru, 2 dari Mallusetasi, dan 1 dari Pujananting.

loading...

Dokter Amis yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Barru, Nasriah Madjid, menambahkan, 69 ODP lainnya masih terus dalam pemantauan dan penanganan dari Tim Gugus Tugas.

Sejauh ini, kondisi ODP dalam kondisi sehat. Termasuk tujuh warga di Labungnge yang pernah berinteraksi dengan korban meninggal akibat corona di Makassar. Hanya saja untuk memastikan, mereka terbebas dari virus mematikan itu, tetap menunggu masa isolasi dan hasil pemeriksaan.

Selain itu, hingga hari ini, tidak ada penambahan OPD baru. Kendati demikian, Tim Gugus Tugas terus memaksimalkan berbagai langkah dan penanganan untuk mencegah penularan virus yang semakin meningkat di Indonesia. 

Loading...
Loading...