Kamis, 26 Maret 2020 14:19 WITA

Pantai Seruni Bantaeng Hingga Pasar Tradisional Disemprot Disinfektan

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Mulyadi Abdillah
Pantai Seruni Bantaeng Hingga Pasar Tradisional Disemprot Disinfektan
Foto: IST

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Kesehatan kian gencar dalam melakukan penyemprotan disinfektan. Khususnya di tempat-tempat keramaian.

25 Maret 2020, menggunakan satu tangki mobil pemadam dan dua alat penyemprotan dari Dinas Kesehatan dilakukan disinfektan di deretan kafe di Pantai Seruni Bantaeng.

Petugas penyemprotan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Mulai dari pakaian pelindung, masker, sepatu, serta sarung tangan. Mereka menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan maupun kursi-kursi dan kios yang berderet.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bantaeng. 

"Kami melakukan penyemprotan di titik kumpul keramaian yang sampai saat ini kemungkinan masih dikunjungi orang-orang," ujar Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. 

Selanjutnya, Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional Lambocca, Kecamatan Pa'jukukang. Seluruh kios jualan yang berderet menjadi sasaran penyemprotan.

loading...

Mengingat, pasar tradisional ini menjadi salah satu pusat keramaian di Bantaeng. Pasar ini beroperasi setiap dua kali seminggu. Yakni di hari Senin dan Kamis.

"Dilakukan kembali penyemprotan di pasar tradisional Lambocca, kita menyasar beberapa tempat," bebernya.

Ilham Azikin pun memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah. Kecuali jika keperluan mendesak, harus menjaga jarak dengan siapa saja saat berinteraksi. 

"Untuk orang-orang yang punya kepentingan tentu tidak boleh ada penekanan, apalagi jika itu sebuah kebutuhan. Berbelanja di pasar itu perlu, tapi untuk saat ini dengan catatan setelah mendapat keperluan pokok pengunjung pasar diminta untuk langsung pulang ke rumah masing-masing," pesannya.

Diketahui, Dinkes Bantaeng telah melakukan penyemprotan diberbagai tempat-tempat umum ataupun pelayanan publik. Seperti di rumah ibadah, perkantoran, pasar dan berbagai tempat lainnya.

Loading...
Loading...