Kamis, 26 Maret 2020 13:39 WITA

4 PDP di Jeneponto Negatif Covid-19

Penulis: Zul Lallo
Editor: Mulyadi Abdillah
4 PDP di Jeneponto Negatif Covid-19
Pemerintah Kabupaten Jeneponto saat telekonferensi bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Kamis (26/3/2020. 

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto menyikapi perkembangan penyebaran virus corona (Civid-19) melalui telekonferensi bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Kamis (26/3/2020). 

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan, hasil pemeriksaan laboratorium menyebutkan empat pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan negatif Covid-19. Pasien tersebut kini telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Dengan pertimbangan medis, sudah membaik. Empat Pasien yang PDP di Jeneponto, hasilnya negatif. Sehingga masing-masing dipulangkan dirumahnya," ucap Iksan Iskandar.

Selain itu, mereka juga melaporkan bahwa minimnya alat pelindung diri (APD). Untuk itu, hal ini dapat menjadi perhatian dari pemerintah provinsi.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Dg Pasewang, Jeneponto, Bustamin menambahkan, hasil pemeriksaan 4 PDP tersebut berdasarkan hasil uji Laboratorium Makassar.

"Jadi ada penyampaian dokter yang merawatnya hasilnya negatif. Termasuk mahasiswa yang dari Cina itu. Dari 4 orang itu, tidak ada yang positif Corono," urai Bustamin via telepon.

loading...

Namun, kata dia, pihaknya masih terus memantau kondisi tersebut, selama masa inkubasi 14 hari. Termasuk yang empat orang tersebut, yang dipulangkan ke rumahnya. 

"Semuanya masih dalam pemantauan selama masa inkubasi 14 hari. Termasuk yang empat orang itu. Jadi, apa yang disampaikan pak bupati itu, benar," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap agar seluruh kabupaten/kota terus bergerak dalam mengantisipasi perluasan penyebaran virus, khususnya untuk wilayah Kota Makassar.

"Saat ini uji laboratorium sudah dapat di lakukan di Laboratorium Universitas Hasanuddin, RS Wahidin dan Balai Kesehatan," sebutnya.

Loading...
Loading...