Kamis, 26 Maret 2020 13:28 WITA

Bocah PDP Rujukan Bulukumba Meninggal di RSUP Wahidin, Ibunya Positif Corona

Penulis: Rahmatullah
Editor: Mulyadi Abdillah
Bocah PDP Rujukan Bulukumba Meninggal di RSUP Wahidin, Ibunya Positif Corona
Mobil ambulans saat mengantar jenazah di Dusun Paropoe, Desa Bontomasila, Kabupaten Bulukumba.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Tim Gugus Penanganan Covid-19 Pemkab Bulukumba sibuk bukan kepalang, Kamis (26/3/2020). Di bagian barat Kota Bulukumba, daerah itu riuh dan geger. Tepatnya di Desa Bontomasila, Kecamatan Gantarang.

Bunyi sirine mobil jenazah bersahut-sahutan. Menuju lorong di salah satu kampung di Bontomasila, di Dusun Paropoe. Mobil itu mengangkut jenazah bocah 3 tahun. Inisialnya MI. Jasadnya di dalam peti, untuk dikebumikan di kampung halaman. 

Bocah laki-laki itu meninggal dunia disebutkan karena gizi buruk dan busung lapar. Ia dirawat di RS Wahidin Makassar sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia. 

Sisi lain terungkap, bocah tersebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Wahidin Makassar. Ia meninggal dunia, pada Kamis, 26 Maret 2020.

Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium yang disampaikan Kadis Kesehatan dr. Wahyuni, MI dinyatakan negatif corona. "Almarhum sebelumnya didiagnosa menderita busung lapar atau gizi buruk, dan sudah dikebumikan di kampung halamanya Desa Bontomasila pagi tadi," ujarnya dalam rilis resmi Jubir Covid 19 Bulukumba, Daud Kahal. 

loading...

Daud Kahal mengaku, perkembangan yang terjadi atas kasus kematian Ibrahim, Ibunya berinisial NS (28) diidentifikasi positif Covid-19.

"Bupati Bulukumba melalui Gugus Tugas dan RSUD diperintahkan untuk dirujuk ke Makassar hari ini juga," kata Daud. 

Keduanya sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia. Ibunya bekerja sebagai TKI. Kembali dari malaysia, almarhum diidentifikasi oleh Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba mengalami gizi buruk dan penyakit klinis yang dicurigai sebagai ciri-ciri penyakit Corona, akhirnya dirujuk ke Makassar. Selama 8 hari perawatan isolasi akhirnya meninggal.

Loading...
Loading...