Kamis, 26 Maret 2020 11:02 WITA

Pulau yang Dihuni Hewan Paling Bahagia di Bumi Akan Jadi Zona Karantina Covid-19

Editor: Suriawati
Pulau yang Dihuni Hewan Paling Bahagia di Bumi Akan Jadi Zona Karantina Covid-19
Pulau Rottnest

RAKYATKU.COM - Pulau Rottnest, sebuah pulau kecil di lepas pantai Australia Barat telah diubah menjadi zona karantina covid-19.

Pulau kecil ini terkenal sebagai satu-satunya rumah quokka, hewan berkantung kecil dan ramah yang sering digambarkan sebagai "hewan paling bahagia di bumi" karena ekspresinya yang tersenyum alami.

Dalam dua hari terakhir semua pengunjung di pulau itu telah diperintahkan pergi, sehingga dapat disiapkan sebagai situs karantina.

Menurut laporan, sekitar 800 penumpang kapal pesiar akan ditempatkan di sana.

Kapal pesiar Vasco da Gama dijadwalkan berlabuh di kota Fremantle, Australia Barat pada hari Jumat. Tak satu pun dari penumpang dan awaknya diperkirakan menderita Covid-19.

Dari sana, 800 warga negara Australia diperkirakan akan dimuat ke kapal feri dan dikirim ke Rottnest untuk karantina 14 hari.

loading...

Pulau yang Dihuni Hewan Paling Bahagia di Bumi Akan Jadi Zona Karantina Covid-19Ada sebuah hotel di pulau itu tetapi saat ini sedang direnovasi. Akan tetapi, ada sejumlah bungalow, kabin, dan asrama di pulau itu, yang sebelumnya merupakan rumah bagi koloni pemasyarakatan, dan instalasi militer.

Pada konferensi pers hari Rabu (25/03/2020), Perdana Menteri Australia Barat Mark McGowan mengatakan kepada wartawan: "Dalam dua hari terakhir kami telah membersihkan pulau dari pengunjung dan membuat pengaturan untuk akomodasi, katering, dan keamanan."

Dia mengatakan bahwa ketika pertama kali menyarankan untuk mempersiapkan Rottnest sebagai situs karantina, itu terdengar hampir "konyol" baginya.

"Tapi saya sangat senang kami membuat keputusan itu beberapa hari yang lalu, karena kami sekarang membutuhkannya," katanya.

Rottnest memiliki populasi permanen sekitar 300 orang, dan dikunjungi sekitar 500.000 wisatawan setiap tahun.

Loading...
Loading...