Kamis, 26 Maret 2020 06:30 WITA

Lion Air Group Hentikan Penerbangan dari dan ke Papua

Editor: Abu Asyraf
Lion Air Group Hentikan Penerbangan dari dan ke Papua
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM – Tiga maskapai di bawah Lion Air Group menghentikan penerbangan dari dan ke Papua. Penundaan sementara itu dimulai Kamis (26/3/2020).

Ketiga maskapai itu yakni Lion Air, Wings Air, dan Batik Air. Keputusan itu berlaku hingga Kamis (9/4/2020) pukul 23.59 WIT.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penundaan sementara sesuai pemberitahuan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X. Ada penutupan penerbangan penumpang di Bandar Udara Provinsi Papua.

Penundaan sementara ini juga dilakukan berdasarkan situasi saat ini. Dalam upaya tindakan preventif terhadap upaya pencegahan atau menangkal masuk penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Danang mengatakan, Lion Air Group tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan. 

loading...

Operasional layanan penerbangan penumpang domestik di Provinsi Papua, Lion Air Group memiliki rata-rata 35 frekuensi penerbangan per hari pergi pulang. 

Melayani enam bandara yakni Bandara Sentani Jayapura, Bandara Mozes Kilangin Timika, Bandara Douw Aturure Nabire, Bandara Nop Goliat Dekai Yahukimo, dan Bandara Wamena Jayawijaya.

 

Loading...
Loading...