Kamis, 26 Maret 2020 06:00 WITA

Kepada Legislator DPRD Sulsel, Puskesmas dan Kades Curhat Sulitnya Mendapatkan APD

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Kepada Legislator DPRD Sulsel, Puskesmas dan Kades Curhat Sulitnya Mendapatkan APD
Anggota DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga (kanan) berbincang dengan petugas puskesmas.

RAKYATKU.COM – Pencegahan penyebaran corona membutuhkan perhatian semua pihak. 

Sebagai wakil rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Fachruddin Rangga memantau dampak wabah virus corona atau Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Takalar.

Legislator Partai Golkar ini melakukan pemantauan di beberapa puskesmas, Rabu (25/3/2020). Ia mengatakan,  pemantauan tersebut sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat Sulsel di parlemen.

"Tadi saya mengunjungi dua puskesmas yang ada di Kelurahan Bontolebang Galesong Utara dan Desa Bontomarannu Kecamatan Galesong Selatan serta Kepala Desa Bontomarannu," ungkap Rangga melalui pesan singkat, Rabu (25/3/2020).

Dari kunjungan tersebut, Rangga mendapatkan informasi dari puskesmas dan kepala desa setempat terkait sulitnya mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD).

loading...

“Termasuk kebutuhan alat deteksi suhu badan, cairan hand sanitizer dan masker serta penyemprotan (disinfektan) begitu pula cairannya. Dari hasil pantauan kondisi tersebut terlihat apa yang menjadi keluhan dari petugas medis, kepala puskesmas dan kepala Desa Bontomarannu,” tambah Rangga.

Mendengar keluhan tersebut, Rangga menyebut akan menyampaikan kepada Pemprov untuk mengambil langkah antisipasi sebelum dampak Covid-19 ini dialami masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak keluar rumah.

"Karena salah satu cara memotong matai rantai perkembangan virus ini adalah menahan diri untuk tidak melakukan interaksi fisik dengan orang lain secara langsung," katanya.
 

Loading...
Loading...