Rabu, 25 Maret 2020 20:02 WITA

Ibunda Presiden Wafat, Mentan Syahrul: Sosok Ibu Bagi Semua Orang

Editor: Fusuy
Ibunda Presiden Wafat, Mentan Syahrul: Sosok Ibu Bagi Semua Orang
Mentan Syahrul Yasin Limpo dan almarhumah (foto/dokpri)

JAKARTA, RAKYATKU.COM--Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, wafat, Rabu (25/3/2020). Ibunda Jokowi itu tutup usia pada umur 77 tahun. Sudjiatmi lahir pada 15 Februari 1943. Itu berarti, kini usia almarhumah sudah 77 tahun.

Sudjiatmi menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memilik empat anak. Jokowi adalah anak pertama dari pasangan suami istri tersebut. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961.

Kepergian Ibunda Presiden itu, menyisahkan sedih bagi sejumlah kalangan. Salah seorang di antaranya adalah Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo. Maklum, semasa hidup, Sudjiatmi dekat dengan Syahrul. Bahkan, saat Syahrul masih menjabat sebagai Gubernur Sulsel.

“Beliau orangnya humble. Bahasa kita di Sulsel; ‘sombere’. Beliau tidak merasa siapa-siapa. Apa adanya. Sangat normatif. Beliau menjadi eyang. Juga, ibu bagi semua orang. Kalau kita ke rumahnya, selalu dijamu macam-macam makanan Jawa. Saya dan keluarga, termasuk dekat dengan almarhumah,” kenang Mentan Syahrul saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Rabu (25/3/2020) malam.

Mentan Syahrul kemudian memuji sosok Sudjiatmi. “Beliau, sosok ibu yang penuh kasih sayang sama semua orang. Saya kehilangan sosok yang baik. Sosok ibu, orang tua, yang patut diteladani,” tandas Mentan Syahrul, sedih. (*)

Loading...
Loading...

Berita Terkait