Rabu, 25 Maret 2020 20:40 WITA

Empat Perantau Pulang ke Barru, Satu Batuk, Tiga Pilek dan Demam

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Empat Perantau Pulang ke Barru, Satu Batuk, Tiga Pilek dan Demam

RAKYATKU.COM,BARRU - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru merilis informasi terbaru kasus corona, Rabu (25/3/2020).

Hasilnya, ada empat orang tambahan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Jumlah keseluruhan saat ini menjadi 74 ODP. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan yang dinyatakan positif belum ada.

Juru bicara, dr Amis Rivai mengatakan, tambahan empat orang itu adalah warga yang baru saja pulang merantau atau pernah berada di wilayah pandemi corona. Keempat orang diidentifikasi berada di Kecamatan Pujananting.

"Empat orang itu baru saja melakukan perjalanan dari luar daerah. Mereka menggunakan kapal laut yang turun di Pelabuhan Awwerangnge, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru pada Selasa (24/3/2020). Mereka sekarang di Pujananting," kata dr Amis Rivai dalam konferensi pers di Media Centre, Jalan Sultan Hasanuddin.

loading...

Menurut dr Amis, dari empat orang itu, saat di-screening ada di antara mereka menunjukkan gejala mirip Covid-19. Seperti batuk, pilek, demam, dan sesak napas. Saat ini empat orang tersebut diminta untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari. 

"Empat orang itu pernah ke Kalimantan, Malaysia, dan Jakarta Utara. Satu orang batuk dan tiga orang mengalami pilek dan demam. Tim kesehatan saat ini sudah memberikan obat dan suplemen sesuai dengan gejala yang mereka derita," katanya.

Loading...
Loading...