Rabu, 25 Maret 2020 19:30 WITA

Sudah Pesan 2 Artis, Resepsi Anak Pengusaha Wajo di Sallo Mall Ditunda Gara-Gara Covid-19

Editor: Abu Asyraf
Sudah Pesan 2 Artis, Resepsi Anak Pengusaha Wajo di Sallo Mall Ditunda Gara-Gara Covid-19

RAKYATKU.COM,WAJO - Pengusaha Sengkang ikut kena imbas wabah Covid-19. Resepsi pernikahan anaknya di Sallo Mall terpaksa ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.
 
Haji Hamka, namanya. Pemilik Toko Raja Murah di Sengkang, Kabupaten Wajo. Resepsi pernikahan putrinya dijadwalkan 11 April 2020.

Berbagai pendukung acara sudah disiapkan. Ribuan undangan sudah dicetak. Tinggal disebarkan.

Bukan hanya itu. Dua artis sudah dikontak untuk didatangkan. Keduanya yakni Aty Kodong dan Chicha Alwi. Keduanya sudah sepakat untuk menghibur acara tersebut.

Namun, semuanya harus ditunda. Kapolri telah mengeluarkan maklumat. Tidak boleh ada keramaian selama wabah Covid-19. Termasuk resepsi pernikahan. 

"Iya ditunda. Acara ini sebenarnya sudah disiapkan sejak dua bulan yang lalu. Tetapi karena ada wabah corona ini jadi ditunda," ujar keluarga Haji Hamka, Rabu (25/3/2020).

Kapolsek Tempe AKP Iptu Syaifullah Syam membenarkan penundaan tersebut. 

loading...

Syaifullah Syam mengatakan, dia bersama tokoh masyarakat Kecamatan Tempe, Haji Bahar Tuppu telah bersilaturahmi ke rumah Haji Hamka. Dari pertemuan itu, keluarga besar Haji Hamka sepakat menunda resepsi.

"Alhamdulillah setelah kita berikan imbauan, Haji Hamka bersedia tidak melaksanakan acara resepsi di Sallo Mall dan juga tidak menghadirkan artis Aty Kodong dan Chicha Alwi," ungkapnya.

Namun begitu, kata dia, acara ijab kabul tetap diizinkan untuk dilaksanakan di kediaman pribadi mempelai perempuan di Jalan Macan, Sengkang. Hanya dihadiri rumpun keluarga.

"Semoga semua masyarakat dapat memiliki kesadaran yang sama tentang bahaya corona ini," harap Syaifullah Syan. (Rasyid/Rakyatku.com)

Loading...
Loading...