Rabu, 25 Maret 2020 18:13 WITA

Baru Saja Sumbangkan APD untuk Covid-19, Mantan Rektor Unhas Dikabarkan Ikut Terinfeksi

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Baru Saja Sumbangkan APD untuk Covid-19, Mantan Rektor Unhas Dikabarkan Ikut Terinfeksi
Prof Idrus Paturusi (kiri)

RAKYATKU.COM - Mengenakan masker, Prof Idrus Paturusi berdiri bersama beberapa orang. Di depannya ada sejumlah dos berisi alat pelindung diri (APD) pada Selasa (24/3/2020).

Prof Idrus Paturusi adalah mantan rektor Universitas Hasanuddin. Kini komisaris di PT Semen Tonasa. Bantuan APD itu rencananya akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19.

Baru Saja Sumbangkan APD untuk Covid-19, Mantan Rektor Unhas Dikabarkan Ikut Terinfeksi

Hanya sehari berselang, datang kabar mengejutkan. Profesor yang selalu terjun di setiap bencana itu dikabarkan terinfeksi Covid-19. Itu diketahui dari informasi yang tersebar memalui media sosial. 

Mohon doanya untuk guru kita, Prof Idrus Paturusi, pesan dari anaknya.

Bismillahirahmanirahim 

Semoga Allah melindungi dan memberi Berkah untuk para Prof/dokter, dalam WAG ini. 

Saya mewakili bapak Prof Dr dr Idrus Paturusi, memohon doa untuk kesembuhan Bapak yang saat ini positif Covid-19 dan sudah berada di ruang isolasi RSUH. 

Untuk para Prof dan teman sejawat yang beberapa hari lalu dan ada kontak dengan bapak, kami mohon maaf dan mungkin bisa melakukan social distance perbaiki imun dan bisa memeriksakan diri secepat mungkin.  

loading...

Semoga Allah azza wa jalla memberikan kesembuhan untuk bapak saya dan memberikan kesehatan kepada para anggota WAG ini. 

Demikian penjelasan saya mewakili Bapak Prof Idrus 

Sekian
Wassalam

Terkait kabar tersebut, pihak Universitas Hasanuddin menyebut baru dapat kabar. Pihaknya pun mengajak semua masyarakat untuk mendoakan kesehatan Prof Idrus.

"Baru dapat kabar. Rekan-rekan, mari kita ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan bapak, guru, panutan kita," ungkap Ishaq Rahman, humas Unhas, Rabu sore (25/3/2020). 

Ishaq mengatakan, Idrus Paturusi merupakan tokoh kemanusiaan. 

"Beliau adalah tokoh kemanusiaan. Kemarin siang beliau masih membawa bantuan APD dari Tonasa untuk RSUH. Semoga beliau selalu dalam lindungan Allah. Juga kita patut memberi penghormatan atas sikap ksatria beliau secara terbuka dan mengakuinya. Sungguh suatu contoh dan teladan bagi siapa saja. Beliau ingin menjadi bagian dari solusi," tambahnya.

Loading...
Loading...