Rabu, 25 Maret 2020 23:15 WITA

Sempat Disita Polisi, 50 Ribu Masker dan Hand Sanitizer Dihibahkan "Paksa" ke RS Rujukan Covid-19

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
Sempat Disita Polisi, 50 Ribu Masker dan Hand Sanitizer Dihibahkan

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Subdit I Ditreskrimsus Polda Sulsel menyerahkan 50 ribu masker dan hand sanitizer ke RS Bhayangkara, Rabu (25/3/2020).

Diserahkan langsung Kasubdit I Indag Dirkrimsus Polda Sulsel, Kompol Arisandi. Diterima Kepala RS Bhayangkara, Kombes Pol dr Farid Amansyah. 

Ribuan masker dan hand sanitizer tersebut sebelumnya disita penyidik dari PT Intraco yang diduga menimbun.

Selain menyita masker dan hand sanitizer dari PT Intraco Medika Lindo Pratama, penyidik juga menggagalkan pengiriman secara ilegal masker dan hand sanitizer ke Malaysia yang dilakukan CV Mina Bahari.

Kompol Arisandi mengatakan, sebelum diserahkan ke RS Bhayangkara, masker dan hand sanitizer tersebut dikembalikan ke pemilik. Dari pemilik kemudian dihibahkan.

"Masker tersebut telah dihibahkan pemilik kepada Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk disalurkan ke rumah sakit rujukan yang saat ini menangani virus corona agar bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya," kata Kompol Arisandi.

loading...

Barang bukti yang yang disita tidak semuanya dikembalikan dan dihibahkan ke RS Bhayangkara Makassar. Ada beberapa bagian yang dipisahkan untuk kemudian dijadikan barang bukti sebagai kelanjutan dari kasusnya.

"Sebagian kecil kita sisihkan untuk kepentingan pembuktian dan penyisihan. Itu diatur dalam KUHAP, " jelasnya.

Kepala RS Bhayangkara, Kombes Pol dr Farid Amansyah mengatakan, setelah menerima masker dan hand sanitizer tersebut, pihaknya akan langsung menyalurkan ke rumah sakit rujukan Covid-19.

Farid mengatakan, masker itu akan disalurkan ke RS Wahidin, RS Tajuddin Chalid, RS Haji, RS Labuang Baji, dan RS Pelamonia.

Loading...
Loading...