Rabu, 25 Maret 2020 20:15 WITA

RSUD Andi Makkasau Tambah Tujuh Kamar Isolasi, Petugas Medis Tak Bisa Pulang ke Rumah

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
RSUD Andi Makkasau Tambah Tujuh Kamar Isolasi, Petugas Medis Tak Bisa Pulang ke Rumah
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

RAKYATKU.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan menambah  tujuh kamar isolasi bagi pasien Covid-19.

Kebijakan ini diambil lantaran empat kamar isolasi yang disiapkan telah terisi empat pasien dengan status satu orang positif dan tiga PDP.

"Kita punya ruang isolasi ada empat untuk PDP. Sekarang ada satu positif, berarti harus ditangani secara khusus. Tapi saya yakinkan bahwa ruang isoalsi kita sesuai standar. Mudah-mudahan tidak terjadi karena RS Andi Makkasau kita diandalkan. Kita antipasi. Sudah kita tambah dan persiapkan  kurang lebih tujuh kamar," terang Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Rabu (25/3/2020).

Taufan juga meminta dukungan semua pihak agar pihaknya bisa menjalankan tugas kemanusiaan dalam rangka merawat pasien di kamar isolasi.

"Selain dukungan moril, kita butuhkan sekarang APD bagi paramedis dan obat-obatan sesuai standar. Terutama APD yang masih kurang memadai. Mudah-mudahan satu atau dua hari ini bisa didistribusikan," harapnya.

loading...

Taufan juga mengaku 24 tenaga medis yang mengabdikan dirinya untuk memberikan pelayan kepada pasien di kamar isolasi akan diperhatikan.

"Saya sudah perintahkan kepada direktur RS, berikan apresiasi dan perhatian lebih kepada mereka. Kita akan berikan reward sesuai dengan regulasi yang ada. Mereka adalah garda terdepan dalam melewati keadaan ini," janjinya.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari menambahkan, saat ini paramedis yang mengurus pasien di kamar isolasi ditempatkan dan dikarantina di salah satu ruangan di RS.

"Kasihan mereka terpisah dari keluarga, anak demi menjalankan tugas kemanusiaan ini," kata Renny.

Loading...
Loading...