Rabu, 25 Maret 2020 16:50 WITA

"Mami, Apakah Aku Akan Mati?" Bocah 5 Tahun Terengah-engah Karena Covid-19

Editor: Suriawati
Alfie di rumah sakit

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Seorang bocah berusia lima tahun khawatir akan hidupnya, setelah terkena virus corona.

"Mami, apakah aku akan mati?" tanya Alfie pada ibunya, Lauren Fulbrook, pada suatu hari.

Fulbrook mengatakan bahwa putranya yang 'sangat sehat' tapi virus telah merenggut energinya.

Melalui Facebook, Fulbrook dari Worcestershire, mengatakan bahwa Alfie memiliki suhu lebih dari 42C. Dia juga berhalusinasi dan kadang muntah.

"Coronavirus BUKAN lelucon," kata wanita berusia 30 tahun itu. "Sebagai keluarga yang positif Covid-19, saya telah melihat efeknya."

“Saya harus memperhatikan putra saya yang berusia 5 tahun beralih dari memiliki semua energi di dunia menjadi tidak bergerak, tidak makan, jarang minum atau buang air kecil."

"Suhunya tidak akan turun di bawah 40-an dan pada puncaknya adalah 42,3 yang menyebabkan muntah."

"Saya melihatnya berhalusinasi dan menangis karena sakit kepala. Dia dibawa ke rumah sakit dengan ambulans untuk dimasukkan ke dalam polong isolasi dan diter virus dan dikonfirmasi positif."

loading...

Lauren mengatakan bahwa Alfie pertama kali mulai menunjukkan gejala pada hari Senin 16 Maret. Dan baginya, itu adalah pengalaman terburuk dalam hidupnya.

"Kadar gula darahnya hanya 3,7, laju pernapasannya 18-20 dan detak jantungnya 180, keringat mengalir keluar darinya, tetapi dia menggigil, dia terengah-engah, dan dia punya fotofobia."

Lauren mengakhiri postingannya dengan berpesan kepada siapa saja untuk tinggal di rumah selama krisis global.

"Jadi tolong, tinggal sebentar saja. Jadi bagaimana jika Anda tidak dapat melakukan semua hal normal Anda, semakin cepat setiap orang melakukan jarak sosial, semakin cepat itu akan berakhir."

"Saya tidak memposting ini untuk perhatian atau simpati, karena saya bisa melakukannya pada hari dia sakit, saya hanya ingin orang-orang tetap aman. Tolong pikirkan kesehatan Anda dan orang lain."

Efek kesehatan dari wabah Covid-19 umumnya lebih ringan pada anak-anak tetapi masih banyak yang tidak diketahui tentang penyakit ini.

Loading...
Loading...