Rabu, 25 Maret 2020 17:15 WITA

Pengusaha Parepare Ingin Barter Dua Pikap Double Cabin dengan 2000 Kotak Masker

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Pengusaha Parepare Ingin Barter Dua Pikap Double Cabin dengan 2000 Kotak Masker
Dua pikap yang hendak dibarter dengan masker.

RAKYATKU.COM - Penampilannya tampak sederhana. Jangan ragukan kepeduliannya. Dia adalah Rahmat Pan (35). Pengusaha asal Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Rahmat adalah eksportir teripang. Dua unit mobil pikap double cabin miliknya siap dibarter dengan masker kesehatan. Masker itu akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Direktur CV Indoseafood Parepare itu menawarkan dua mobil pikap double cabin Mitsubishi L200 Strada Turbo lansiran 2006. 

Mobil yang berwarna merah kombinasi abu-abu, Rachmat menawarkan barter masker sensi sebanyak 500 boks. Sedangkan yang warna hitam dilepas dengan mahar masker sensi sebanyak 1.500 boks.

"Semua bermula dari keadaan Parepare utamanya pada saat sekarang masker ataupun hand sanitizer susah ditemukan. Melihat perkembangan di sosmed saya terketuk sendiri. Daripada mobil disimpan saja begitu, mending saya tukarkan saja dengan masker dan saya posting di sosmed," kata dia mengawali cerita saat ditemui, Rabu (25/3/2020).

loading...

Dia juga mengaku heran postingannya tersebut menjadi viral. Padahal, niatnya hanya sekadar ingin membantu dan bersedekah masker di tengah pandemi Covid-19.

"Kenapa saya tergerak? Karena saya berawal dari orang susah. Dulu saat saya butuh bantuan tidak ada yang mau membantu. Saya ingin orang tidak merasakan apa yang dulu saya rasakan," kenangnya.

Rahmat mengaku jika masker telah datang akan langsung diserahkan kepada pihak kepolisian ataupun dari Pemerintah Kota Parepare.

"Biar mereka nanti yang mendistribusikan kepada warga," tutupnya.

Loading...
Loading...