Rabu, 25 Maret 2020 11:21 WITA

Takut Ada Penumpang Covid-19 di Pesawat, Pilot AirAsia Memanjat Keluar Melalui Jendela

Editor: Suriawati
Takut Ada Penumpang Covid-19 di Pesawat, Pilot AirAsia Memanjat Keluar Melalui Jendela
Screenshot

RAKYATKU.COM - Deru mesin pesawat memecah kesunyian malam di bandara New Delhi, India. Tak lama kemudian, jendela kokpit pesawat AirAsia yang baru mendarat terbuka.

Dua pilot memanjat keluar melalui jendela. Beberapa saat sebelumnya, mereka mendengar bahwa penumpang di dalam pesawat mungkin terinfeksi virus corona.

Rekaman video menunjukkan pilot melangkah dengan hati-hati ke tangga yang ditempatkan di samping pesawat. Insiden itu terjadi pada hari Jumat.

Tapi, ketakutan para pilot tampaknya terlalu berlebihan. TMZ melaporkan bahwa ternyata tidak ada yang benar-benar terinfeksi.

AirAsia mengatakan bahwa para penumpang telah diperiksa dan dinyatakan negatif. Pesawat kemudian difumigasi dan dibersihkan.

loading...

Takut Ada Penumpang Covid-19 di Pesawat, Pilot AirAsia Memanjat Keluar Melalui JendelaSejauh ini, India telah mengkonfirmasi relatif sedikit kasus, yaitu 492 infeksi dan sembilan kematian.

Tapi negara ini juga hanya menguji sedikit orang. Secara total, 15.000 tes telah dilakukan dari 1,34 miliar penduduknya. Bila dibandingkan, Korea Selatan telah menguji lebih dari 300.000 orang dari 52 juta populasi.

Pada Selasa malam, Perdana Menteri India memerintahkan lockdown nasional 21 hari, yang dimulai pada Rabu tengah malam.

Loading...
Loading...