Rabu, 25 Maret 2020 08:30 WITA

Cegah Virus Corona Masuk Wajo, Tim Gabungan Saring Pelintas di Perbatasan

Editor: Abu Asyraf
Cegah Virus Corona Masuk Wajo, Tim Gabungan Saring Pelintas di Perbatasan
Tim gabungan menyaring warga yang akan masuk wilayah Kabupaten Wajo.

RAKYATKU.COM - Virus corona tak boleh masuk Wajo. Bagaimana caranya? Seluruh orang yang hendak memasuki wilayah penghasil sutera itu harus menjalani pemeriksaan.

Tim gabungan berjaga di perbatasan kabupaten. Mereka terdiri atas Satuan Lalu Lintas Polres Wajo, Kodim, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Organisasi Kemanusiaan ACT.

Semua orang yang hendak masuk wilayah Kabupaten Wajo diukur suhu tubuhnya. Juga dilakukan pemeriksaan kesehatan singkat.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf mengatakan, penyaringan ini adalah salah satu langkah serius untuk meminimalkan penularan. Terutama mencegah masuknya virus corona ke Kabupaten Wajo.

loading...

Puluhan personel dikerahkan dalam pemeriksaan tersebut. Petugas dilengkapi dengan thermal gun. Semua kendaraan dihentikan. Sopir dan penumpang diperiksa satu per satu.

"Kabupaten Wajo memilih bersikap lebih berhati-hati. Saat ini, belum ada kasus positif corona. Karena itu kita berupaya sekuat tenaga menekan kemungkinan masuknya virus corona," tambah Yusuf. (Rasyid/Rakyatku.com)

Loading...
Loading...