Selasa, 24 Maret 2020 21:00 WITA

Berkeliling Kecamatan, Satpol PP Sampaikan Imbauan Bupati Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
Berkeliling Kecamatan, Satpol PP Sampaikan Imbauan Bupati Bantaeng

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantaeng turut mensosialisasikan imbauan bupati terkait Covid-19.

Imbauan itu terkait langkah-langkah pencegahan peningkatan kasus Covid19 di lingkungan Pemkab Bantaeng.

Setiap harinya, tiga unit kendaraan Satpol PP berkeliling di daerah yang dijuluki Butta Toa ini. Salah satunya, mobil Satpol PP Idaman. Berpelat DD 245 F jenis Toyota Sedan.

Mobil idaman ini ditumpangi beberapa Satpol PP perempuan maupun laki-laki. Dikawal dua unit mobil patroli Satpol PP.

Mobil ini berjalan pelan sembari memberikan imbauan kepada masyarakat dari pengeras suara.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Memperhatikan surat edaran Bupati Bantaeng nomor 600/23/B.ORGS tanggal 17 Maret 2020, maka diimbau kepada segenap lapisan masyarakat agar tetap tenang, tidak panik, waspada dan selalu menerapkan pola hidup sehat," suara perempuan yang terdengar dari mobil Satpol PP Idaman. 

Mereka juga mengimbau warga mengurangi aktivitas di luar rumah. Terutama di tempat-tempat keramaian, menjaga jarak dalam berkomunikasi minimal satu meter. Serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tempat-tempat umum lainnya.

loading...

"Jangan menyentuh muka sebelum mencuci tangan. Hindari berjabat tangan dan gunakan masker. Tidak melakukan penimbunan sembako dan masker," sebutnya.

Terkhusus bagi anak sekolah, diingatkan, agar tetap melaksanakan kegiatan belajar di rumah. Serta tidak menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya terkait virus corona.

"Apabila didapati gejala yang mirip Covid-19 agar segera menghubungi pusat informasi Covid-19, layanan bebas pulsa di 119 atau nomor telpon (0413) 21408. Atau Anda juga bisa menghubungi 085398972949, 085242582831 dan 081242450154 atau puskesmas terdekat," katanya. 

"Berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala agar wabah virus corona ini cepat berlalu. Mari bersama-sama cegah penyebaran virus corona demi kebaikan kita bersama," tutup pesan dari mobil Satpol PP Idaman.

Kasatpol PP dan Damkar Bantaeng, Abdullah mengatakan, bahwa ini merupakan langkah-langkah Pemkab Bantaeng memberikan imbauan kepada masyarakat untuk pencegahan virus corona.

"Setiap harinya berkeliling, satu atau dua kali (sehari). Jadi mobil Satpol PP Idaman ini ini berkeliling atau digilir per kecamatan se Kabupaten Bantaeng, terkhusus di tempat yang ada kerumunan," ungkap Abdullah, Selasa (24/3/2020).

Loading...
Loading...