Selasa, 24 Maret 2020 20:00 WITA

Pandemi Corona, DPRD dan Pemkot Parepare Tunda Perjalanan Dinas

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Pandemi Corona, DPRD dan Pemkot Parepare Tunda Perjalanan Dinas
Tasming Hamid

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Sebagai bentuk pencegahan dan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota Parepare Sulawesi Selatan mengeluarkan aturan terkait perjalanan dinas.

Seluruh rencana perjalanan dinas yang telah terjadwal akan ditunda sementara. Hingga kondisi kembali normal dari wabah Covid-19. 

Hal yang sama juga dilakukan DPRD Parepare. Perjalanan konsultasi yang terkait dengan Peraturan Daerah (Perda) dihentikan sementara.

Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid mengatakan, DPRD akan turut andil dalam mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran corona. 

"Sudah ada imbauan terkait perjalanan dinas dari pemerintah. Kita patuh akan itu dan sementara semua jadwal untuk konsultasi anggota DPRD dipending," katanya, Selasa (24/3/2020).

Terkait hal tersebut, kata Tasming, akan diadakan rapat untuk membahas aktivitas DPRD menyusul ditundanya seluruh jadwal perjalanan dinas dan konsultasi. 

loading...

"Setelah adanya imbauan pemerintah. Tentunya semua jadwal harus kita pending, seperti kunjungan kerja di daerah," ungkapnya. 

Sekretaris Kota Parepare, Iwan Asaad menegaskan, pihaknya memastikan tidak ada kunjungan keluar daerah bagi aparatur dalam lingkup Pemkot Parepare.

"Ini dipantau oleh atasan langsungnya masing-masing atau pejabat yang menandatangani Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD)," tuturnya. 

Penundaan perjalanan dinas khusus aparatur lingkup Pemkot Parepare, kata Iwan, minimal akan berlaku hingga kondisi terkait penyebaran virus corona mereda. 

"Kami mohon juga dukungan media untuk ikut mengawasi ini. Agar masyarakat juga merasa bahwa para pejabat pun tidak melaksanakan perjalanan dinas mengingat seriusnya masalah ini (penyebaran wabah corona)," papar Iwan.
 

Loading...
Loading...