Selasa, 24 Maret 2020 10:00 WITA

Terkait Wabah Virus Corona, Ketua DPRD Sulsel: Jaga Jarak, Saling Menjagaki' 

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Terkait Wabah Virus Corona, Ketua DPRD Sulsel: Jaga Jarak, Saling Menjagaki' 
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari

RAKYATKU.COM - Upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona semakin giat dilakukam. Tak hanya oleh pemerintah, penyebaran virus ini membutuhkan partisipasi semua pihak.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Andi Ina Kartika Sari ikut ambil peran. Dia mengimbau warga tetap tenang. Tidak panik. Tidak percaya pada informasi hoax yang berseliweran.

Legislator wanita ini mengatakan, saat ini pemerintah tengah berupaya menangani penyebaran wabah ini. Pihaknya pun berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam upaya memutus rantai penyebaran virus ini.

Dikatakan, saat ini pemerintah pusat dan daerah sementara melakukan semaksimal mungkin dan bahu membahu untuk menangani kasus corona. 

Social distancing atau pembatasan sosial adalah salah satu cara dalam memutuskan mata rantai virus corona. Setiap orang tidak boleh bersentuhan dengan orang lain. Juga menjaga jarak sedikitnya satu meter jika terpaksa bertemu. 

loading...

"Karena itu kami berharap untuk sementara waktu berdiam diri di rumah jika tidak ada yang penting. Tetap jaga jarak dari yang lainnya dan hindari keramaian," tambahnya.

Pandemi corona, kata Ina, bukan hanya menyangkut kesehatan pribadi tetapi juga menyangkut orang banyak. Olehnya itu perlu untuk memberi kepercayaan kepada pemerintah untuk menanggulangi wabah ini.

"Percayakan ki pada pemerintah untuk menangani ini semua. Kami sebagai wakil rakyat akan turun ke lapangan untuk memastikan rakyat Sulawesi Selatan tertangani dengan baik. Ingatki saling membantu ki saling menjaga ki. Pakai masker di tempat keramaian, sering cuci tangan, dan istirahat yang cukup," sebutnya
 

Loading...
Loading...