Senin, 23 Maret 2020 12:49 WITA

Pemkab Jeneponto Rapat Terbatas Evaluasi Tim Gugus Tugas Covid-19, Bupati: Tutup Pusat Keramaian

Penulis: Zul Lallo
Editor: Nur Hidayat Said
Pemkab Jeneponto Rapat Terbatas Evaluasi Tim Gugus Tugas Covid-19, Bupati: Tutup Pusat Keramaian
Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar rapat terbatas di Rumah Jabatan Bupati (Rujab) guna melakukan evaluasi capaian kerja tim gugus depan penanganan Covid-19.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar rapat terbatas di Rumah Jabatan Bupati (Rujab) guna melakukan evaluasi capaian kerja tim gugus depan penanganan Covid-19.

Tampak hadir seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Sekda Syafruddin Nurdin, Wabup Paris Yasir, Camat dan Direktur RSUD Lanto Dg Pasewang, serta para Kabag, Senin (23/3/2020).

Dalam rapat tersebut, Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar, menekankan agar seluruh protap yang telah di tetapkan untuk dilaksanakan dan edaran yang sudah dikeluarkan agar dipatuhi serta tim gugus harus tingkatkan koordinasi untuk semua sektor.

Pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas Jeneponto, Mustaupiq, mengatakan bupati mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan oleh Camat Tarowang yang sudah melakukan pendataan terhadap beberapa warga yang tiba dari luar daerah.

Dengan melibatkan tim brigade 115 dinas kesehatan Jeneponto. Mereka juga melakukan pemantauan sampai di pelosok desa kelurahan dengan melibatkan seluruh stakholder di antaranya Kepala puskesmas, Koramil, Polsek. 

"Bupati memerintahkan seluruh sektor berjibaku dalam mencegah penyebaran Covid-19. Mereka menekankan agar seluruh protap yang telah di tetapkan untuk dilaksanakan dan edaran yang sudah dikeluarkan agar dipatuhi serta tim gugus harus tingkatkan koordinasi untuk semua sektor," ujarnya

loading...

Bupati juga menegaskan agar melakukan penutupan sementara semua pusat keramaian, serta pelayanan sesuai dengan instruksi presiden, termasuk himbauan Kapolri, Majelis Ulama. 

"Tadi Pak Bupati menginstruksikan secara lisan untuk menutup semua pusat keramaian, termasuk pasar, tempat wisata dan lainnya. Lockdown terbatas dan evaluasi setiap saat," katanya.

Kepala Kecamatan Binamu, Emil Ilyas Mattewakang menambahkan bahwa setelah melakukan koordinasi dengan sektor terkait, pihaknya akan menutup pasar malam di Passamaturukang, Kecamatan Binamu. 

"Untuk sementara akan menutup pasar malam Parang Passamaturukang guna mengantisipasi atau mencegah penyebaran Covid-19," sebut Emil.

Loading...
Loading...