Senin, 23 Maret 2020 12:01 WITA

DPRD Sulsel Disemprot Disinfektan, Ina: Ayo Sama-sama Cegah Penyebaran Corona

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
DPRD Sulsel Disemprot Disinfektan, Ina: Ayo Sama-sama Cegah Penyebaran Corona
Upaya memutuskan rantai penyebaran virus Corona dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan DPRD Sulsel pada Ahad (22/3/2020) kemarin. 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 diharapkan menjadi perhatian semua pihak. Berbagai upaya upaya untuk memutus rantai penyebaran virus.

Seperti yang dilakukan di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel. Upaya memutuskan rantai penyebaran virus Corona dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan DPRD Sulsel pada Ahad (22/3/2020) kemarin. 

"Dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah semakin luasnya penularan Covid-19. Maka kita lakukan antisipasi," ungkap Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari yang turut berpartisipasi dalam penyemprotan disinfektan tersebut. 

Adapun tempat tempat yang dilakukan penyemprotan meliputi seluruh ruangan kerja, tempat ibadah, tempat pelayanan, ruang pimpinan, ruang rapat hingga kendaraan. Ina mengatakan, pentingnya penyemprotan disinfektan pada sarana dan prasarana gedung DPRD guna mengantisipasi penyebaran Covid -19. 

"Jadi saya minta ini tidak dibesar-besarkan karena pada saat sekarang harus saling merasa bahwa ini adalah musibah nasional yang juga kita harus memberikan perhatian untuk bagaimana kita bisa atasi bersama," tuturnya.

loading...

Selain itu, Ina juga mengajak seluruh masyarakat untuk memutus rantai wabah corona. "Semoga ini bisa kita lewati dan utama masyarakat bila tidak secara langsung bisa membantu pemerintah, masyarakat tinggal di rumah jangan keluar itu sudah menolong berarti sudah memberikan sumbangsi kepada pemerintah," sebut Ina.

Sementara itu, Plt Sekwan DPRD Sulsel, Muh Jabir mengatakan penyemprotan dilakukan sesuai petunjuk dari edaran Pemerintah.

"Sudah menjadi SOP bagi gedung perkantoran yang utamanya menjadi sarana publik seperti kantor DPRD Provinsi Sulsel untuk dilakukan antisipasi dini dalam pencegahan penyebaran virus corona melaui penyemprotan anti virus corana disinfektan," ungkapnya.

Loading...
Loading...