Senin, 23 Maret 2020 11:14 WITA

Donald Trump Tawarkan Obat Virus Corona ke Iran, Khamenei: Gunakan Saja untuk Dirimu!

Editor: Abu Asyraf
Donald Trump Tawarkan Obat Virus Corona ke Iran, Khamenei: Gunakan Saja untuk Dirimu!
Ayatollah Khamenei

RAKYATKU.COM - Luka Iran atas kematian Jenderal Soleimani belum sembuh. Tawaran obat virus corona dari Presiden AS, Donald Trump ditolak mentah-mentah.

"Jika Anda punya sesuatu, gunakan saja untuk dirimu sendiri," ujar pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Khamenei dalam pernyataan yang disiarkan televisi Iran.

Khamenei menganggap aneh tawaran Donald Trump tersebut. Sebab, Amerika Serikat juga diserang virus corona. Mereka juga kekurangan alat pencegahan penyakit dan juga obat-obatan.

Dia juga mengaku tidak percaya lagi dengan apapun pernyataan Trump.

"Tak ada yang percaya Anda. Anda mampu mendatangkan ke negara kami, obat yang akan membuat virus tetap hidup dan mencegah pemberantasannya," cetus Khamenei seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (23/3/2020).

Iran menjadi salah satu negara yang paling terdampak wabah Covid-19 selain Italia, Spanyol, dan China. 

Hingga Minggu (22/3/2020), Kementerian Kesehatan Iran melaporkan 1.685 orang telah meninggal akibat virus corona.

loading...

Kementerian Kesehatan Iran juga melaporkan lebih dari 1.028 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Total orang yang positif terinfeksi sejauh ini 21.638.

Sebelumnya pada 29 Februari lalu, Donald Trump menyatakan bahwa Washington siap membantu Iran memerangi wabah virus corona. Itu jika para pemimpinnya meminta bantuan.

Namun, Khamanei menegaskan penolakan Iran. "Saat ini Amerika adalah musuh kita yang paling kejam dan jahat," kata Khamenei.

"Para pemimpin Amerika adalah pembohong, manipulator, kurang ajar dan serakah. Mereka adalah para penipu," lanjutnya.


 

Loading...
Loading...