Senin, 23 Maret 2020 09:21 WITA

Ganasanya Virus Corona di Italia, Korban Meninggal Sudah Mendekati 5.500

Editor: Suriawati
Ganasanya Virus Corona di Italia, Korban Meninggal Sudah Mendekati 5.500
Orang-orang berjalan melewati papan iklan yang memperlihatkan seorang wanita mengenakan masker berwarna bendera Italia. (AFP)

RAKYATKU.COM - Korban pandemi coronavirus di Italia sudah mendekati 5.500. Pada hari Minggu (22/03/2020) negara Mediterania itu melaporkan 651 kematian baru.

Angka itu lebih kecil dari rekor 793 kematian pada hari sebelumnya, tapi masih yang tertinggi kedua sejak krisis dimulai di Italia.

Jumlah kematian Italia sekarang mencapai 5.476. Dan total infeksi meningkat 10,4 persen menjadi 59.138 kasus.

Sementara itu, sebanyak 7,024 orang telah dinyatakan pulih.

"Angka-angka yang diumumkan hari ini lebih rendah daripada kemarin," kata kepala layanan perlindungan sipil Italia, Angelo Borrelli, dikutip CNA.

"Aku berharap dan kita semua berharap bahwa angka-angka ini dapat diperoleh dalam beberapa hari mendatang. Tapi jangan lengah."

loading...

Dia menambahkan bahwa negara telah melakukan semua cara yang mungkin untuk membatasi kontak pribadi dan profesional. 

"Mari kita terus menjaga jarak sosial," kata Locatelli. ''Mari kita mengadopsi langkah-langkah ini, mari kita mengelola perilaku kita dan ... tentu saja kita akan mendapatkan hasil yang kita harapkan.''

Pada hari Minggu, radius maksimum untuk berjalan anjing ditetapkan pada 200 meter, dan semua olahraga luar ruangan yang tidak dapat dilakukan di rumah dilarang.

Pihak berwenang di Lombardy juga menaikkan denda bagi pelanggar hingga 5.000 euro.

Loading...
Loading...