Jumat, 20 Maret 2020 21:10 WITA

Cegah Virus Corona, Dewan Dukung Langkah Pemkab Wajo Liburkan Sekolah

Editor: Abu Asyraf
Cegah Virus Corona, Dewan Dukung Langkah Pemkab Wajo Liburkan Sekolah
Ketua Komisi IV DPRD Wajo, AD Mayang.

RAKYATKU.COM,WAJO – DPRD Kabupaten Wajo mendukung dan mengapresiasi kebijakan pemerintah yang meliburkan sementara kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. Mulai tingkat PAUD, TK, SD, hingga SMP terhitung sejak 17 Maret hingga hingga 29 Mei 2020.

"Kebijakan itu saya rasa sudah tepat untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo, AD Mayang, Jumat (20/3/2020).

AD Mayang mengatakan, meski kegiatan belajar di sekolah diliburkan, namun ia mengimbau para anak didik untuk tetap memanfaatkan selama libur dengan rajin belajar di rumah masing-masing dengan didampingi orang tua.

Menurut politikus Demokrat ini, sekolah juga tetap harus memantau anak didik. Caranya memberikan tugas sekolah agar dikerjakan di rumah, sehingga proses belajar mengajar tidak sampai terhenti.

"Proses belajar mengajar bisa melalui daring atau penugasan lewat grup WhatsApp atau melalui aplikasi daring lain, yang bisa memudahkan guru, orang tua siswa, dan siswa untuk berinteraksi. Kita coba sebagai langkah antisipasi saat ini," kata AD Mayang.

loading...

Ia pun memaklumi, kebijakan meliburkan sekolah saat ini diberlakuan di luar kalender pendidikan dalam upaya untuk mencegah dan mengantisipasi sebaran Covid-19. Apalagi dikatakan AD Mayang, penyakit corona yang berawal ditemukan di Kota Wuhan, China itu telah menyebar di banyak negara, termasuk Indonesia.

"Dewan mendukung kebijakan pemerintah untuk meliburkan sementara sekolah. Kita dukung itu sebagai langkah melakukan tindakan preventif lebih dini sebelum terjadi. Apalagi sampai ada korban," tuturnya.

Menurutnya, langkah lain adalah masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah atau berada di tempat keramaian umum. Tetap menjaga kesehatan dengan baik dan rajin cuci tangan guna mencegah sebaran penyakit mematikan itu.

Politikus senior Demokrat itu mengimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat, dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan banyak minum air. Atas mewabahnya virus yang berasal dari China itu, masyarakat diminta tidak terlalu panik. (Advetorial DPRD Wajo)

Loading...
Loading...