Jumat, 20 Maret 2020 11:30 WITA

Minta Daerah Lain Mengikuti, Wagub Sulsel Apresiasi Bupati Bantaeng Inisiasi Disinfektan

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Minta Daerah Lain Mengikuti, Wagub Sulsel Apresiasi Bupati Bantaeng Inisiasi Disinfektan
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengimbau agar Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulsel melakukan langkah-langkah dalam mengantisipasi virus corona. 

Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di berbagai ruang publik, seperti di tempat ibadah.

"Kami minta agar pemerintah Kabupaten juga lakukan sterilisasi ke seluruh rumah ibadah, masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya. Ini juga sebagai bentuk ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan ruang publik," kata Andi Sudirman, Kamis (19/3/2020).

"Begitu juga dengan gereja dan tempat ibadah lainnya di Sulawesi Selatan. Sasaran penyemprotan harus seluruh ruangan, ini untuk memberikan kenyamanan beribadah kepada masyarakat," jelasnya.

Selain itu, kata alumnus Teknik Unhas ini, penyemprotan disinfektan juga perlu dilakukan di tempat pelayanan publik.

"Tempat ibadah dan tempat yang banyak didatangi harus sering dibersihkan. Seperti lantai kantor, meja pelayanan, atau benda-benda lain yang kerap disentuh publik itu harus sering dibersihkan. Menghindari kuman dan virus yang bisa masuk ke tubuh kita," tuturnya.

loading...

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat agar mengikuti himbauan yang dikeluarkan oleh Pemprov Sulsel. Seperti menghindari tempat keramaian di luar dan sebisanya bekerja  dari rumah.

Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di beberapa rumah ibadah. Seperti di Makassar, Masjid Baiturrahman atau Masjid Baitul Mukminin dan Masjid BPN. 

Di Kabupaten Bantaeng, penyemprotan disinfektan di rumah ibadah sudah dilakukan sejak Rabu (18/3/2020) kemarin. Ditargetkan, ada 580 rumah ibadah yang akan disemprot disinfektan. Rabu kemarin, ada 111 masjid yang sudah disinfektan.

Menanggapi hal itu, Andi Sudirman mengaku, "apresiasi untuk bapak Bupati Bantaeng yang sudah menginisiasi penyemprotan disinfektan di 580 masjid maupun gereja. Kita harap kabupaten/kota lain mengikuti," tuturnya.

Loading...
Loading...