Kamis, 19 Maret 2020 20:14 WITA

Di Ultah Bupati Pangkep, Pejabat-Kader Golkar Sulsel Saling Memberi Semangat

Editor: Fusuy
Di Ultah Bupati Pangkep, Pejabat-Kader Golkar Sulsel Saling Memberi Semangat
GAYA KOMPAK. Kader Partai Golkar terlihat punya gaya kompak saat menghadiri Ultah Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid di Pangkep, Kamis (19/3/2020).

RAKYATKU.COM, PANGKEP--Lengkap sudah kebahagiaan Bupati Pangkajene Kepulauan (Pangkep) dua periode,  Syamsuddin Hamid. Orang nomor satu di daerah penghasil ikan bandeng itu, merayakan ulang tahunnya, Kamis (18/03/2020). Kini, Sang Bupati yang juga kader beringin rindang ini,  genap berusia 57 tahun.

Menggelar syukuran di kawasan penggaraman Kec. Bungoro, Ketua DPD II Golkar Pangkep ini tidak dapat menyembunyikan rasa bahagia dan haru. Itu karena Syamsuddin mendapat kejutan dari koleganya dari puluhan pengurus dan kader partai beringin rindang.

Sejumlah pemangku jabatan Partai Golkar di Sulsel yang diundang, betul-betul datang ke Pangkep untuk memberikan ucapan selamat. Mereka, antara lain; Korbid Kepartaian;  Arfandi Idris. Ketua AMPG, Imran Amin Syam. Hadir pula ketua organisasi pendiri dan yang didirikan Partai Golkar; seperti ketua KPPG, ketua HWK, ketua Alhidayah.

Juga, hadir Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Kadir Halid. Tak ketinggalan, sejumlah ketua DPD II Golkar. Mereka, yang hadir, antara lain; Ketua Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki. Ketua Golkar Sidrap, Syahbuddin.  Ketua Golkar Makassar, Farouk M Betta. Ketua Golkar Barru, Andi Bau Rum. Ketua Golkar Lutra, Muhammad Fauzih. Ketua Golkar Maros, Andi Patarai,  serta sejumlah pengurus Golkar baik Sulsel, maupun kabupaten kota.

"Ternyata teman-teman Golkar betul-betul hadir. Ada pengurus kabupaten dan provinsi. Saya senang dan bahagia, kolega saya di Golkar memberikan supported atas bertambahnya umur saya," kata Syamsuddin terharu.  

Ketua Bidang Media Golkar Sulsel, Maqbul Halim mengungkapkan, kedatangan sejumlah pengurus Golkar di kediaman Syamsuddin Hamid, semata-mata memenuhi undangan Ketua Golkar Pangkep ini. Mereka, lanjut Maqbul, hadir memberikan ucapan selamat.

Maqbul mengelak jika ada agenda terselubung yang dilakukan dalam acara ultah Syamsuddin tersebut.  "Pertemuan tadi, sebatas menghadiri undangan syukuran ultah Pak Bupati. Tidak ada bicara  Musda. Kita bergembira hadir memberikan selamat kepada beliau, ketua Golkar Pangkep," ujarnya.

Maqbul membeberkan, kader-kader Golkar yang menghadiri undangan itu beberapa kali membincang tentang dinamika Golkar di Pangkep, jelang pilkada serentak September 2020.  "Ada diskusi terkait dinamika Golkar. Apalagi, Pangkep akan pilkada 2020. Kader Golkar begitu, saling memberi semangat. Saling menguatkan. Uniknya, setiap DPD Golkar yang berpilkada, menceritakan suka-dukanya mempersiapkan Golkar menghadapi pilkada. Solidaritas sebagai keluarga Golkar sangat kental dalam obrolan," tutupnya.

loading...

Maqbul menuturkan, kader-kader Golkar yang berbincang tersebut sangat bersemangat menceritakan kecintaannya pada Golkar.

“Umumnya mereka setuju bahwa sesama kader Golkar, akan saling menjaga harga diri dan saling menghormati,” tukas Maqbul.

Menurut Maqbul, ada komentar yang menarik dari salah satu sekretaris DPD Kabupaten saat sedang mencicipi pisang goreng dan kopi yang disiapkan tuan rumah. 

“Sekretaris itu berujar bahwa partai lain saja menghormati Golkar. Kenapa ada segelintir oknum sampai hati mempermalukan Partai Golkar-nya sendiri,” beber Maqbul, menirukan sang sekretaris dengan nada tanya.

Undangan yang datang dari Makassar dan dari berbagai kabupaten ini, pamit satu persatu kembali ke daerahnya jelang petang. Rombongan dari Makassar, terlihat paling terakhir beranjak sesaat setelah salat Ashar. (*)

 

Loading...
Loading...