Kamis, 19 Maret 2020 17:03 WITA

Sembari Menunggu Jadwal Pulang, Pemprov Sulsel Siapkan Tempat dan Logistik Peserta Ijtima Ulama

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Sembari Menunggu Jadwal Pulang, Pemprov Sulsel Siapkan Tempat dan Logistik Peserta Ijtima Ulama

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ijtima Ulama akhirnya ditunda dengan resmi untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Penundaan ini seperti disampaikan langsung oleh Ketua Panitia, Ali Yubra. 

Penyampaian penundaan tersebut disaksikan langsung oleh Forkopimda Sulsel yang dipimpin oleh Gubernur Nurdin Abdullah (NA) serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa, Kamis (19/3/2020).

Pasca penyampaian penundaan oleh panitia, NA memberi apresiasi positif. Pihaknya pun akan membantu peserta ijtima yang berasal dari luar negeri.

"Kami sudah siapkan tempat yang sangat layak untuk saudara kita dari negara asing, itu tempatnya di salah satu hotel di Makassar," ungkap NA.

Tak hanya untuk warga asing, peserta luar kota yang merupakan warga Sulsel pun akan difasilitasi untuk transportasi. Untuk mencegah pandemi corona, NA juga memastikan akan berkoordinasi dengan kabupaten kota yang ada di Sulsel.
 
"Kita juga telah siapkan bis untuk saudara kita yang ada di provinsi Sulsel dan kita akan segera berkomunikasi dengan bupati/wali kota untuk mengambil langkah pencegahan," jelasnya.

loading...

Sembari menunggu jadwal pulang ke daerah masing-masing yang berasal dari luar Sulsel, pemerintah pun menyiapkan asrama haji untuk menampung. 

Sementara yang ingin pulang lebih awal, NA menjanjikan akan mengomunikasikan dengan pihak jasa angkutan umum.

"Saudara kita yang akan pulang di luar sulsel kami dari Forkopimda siap menjembatani jika ada yang mau percepat kita akan bicara dengan airline. Logistik dan sebagainya. Kami sepaham dengan panitia bahwa kita prihatin dengan kondisi bangsa dan untuk menyelamatkan dari corona perlu kesungguhan keprihatinan melalui disiplin," bebernya.

Loading...
Loading...