Rabu, 18 Maret 2020 20:01 WITA

Pemilik Tak Mau Autopsi, Anjing Pertama Positif Covid-19 Tewas usai Sembuh

Editor: Nur Hidayat Said
Pemilik Tak Mau Autopsi, Anjing Pertama Positif Covid-19 Tewas usai Sembuh
Foto: AP Photo.

RAKYATKU.COM - Anjing pertama di dunia yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 akhirnya meninggal. Anjing di Hong Kong itu sebelumnya sempat dinyatakan sembuh.

Dikutip South China Morning Post, anjing berjenis pomeranian itu dinyatakan pulih pada Sabtu (14/3/2020). Anjing itu diizinkan untuk dibawa ke rumah kembali oleh otoritas kesehatan Hong Kong.

"Anjing itu telah meninggal pada 16 Maret. Pemilik mengatakan dia tidak mau anjingnya diautopsi untuk mengetahui penyebab dari kematiannya," kata seorang juru bicara Departemen Pertanian, Perikanan dan Konservasi (AFCD).

Selama masa karantina sejak 26 Februari, anjing itu melakukan serangkaian tes corona sebanyak lima kali. Semua hasilnya pun menunjukkan dia mengalami infeksi tingkat rendah.

Hingga akhirnya pada tes terakhir yang dilakukan pada 12 dan 13 Maret, hasil sampel anjing itu menunjukkan negatif virus corona. 

loading...

Sehingga pihak otoritas mengizinkannya untuk diperbolehkan dibawa kembali pulang ke rumah.

Pemilik dari anjing itu adalah seorang wanita berusia 60 tahun yang juga terinfeksi virus corona, dan telah dirawat di rumah sakit pada 25 Februari. 

Dia pun sudah dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang sejak 8 Maret lalu.

Loading...
Loading...