Selasa, 17 Maret 2020 22:43 WITA

NasDem-Golkar Kuatkan Koalisi, NH-Abdillah dan Ahmad Ali-Syahar Ketemu di Hotel Mulia

Editor: Fusuy
NasDem-Golkar Kuatkan Koalisi, NH-Abdillah dan Ahmad Ali-Syahar Ketemu di Hotel Mulia
PERTEMUAN MULIA. Waketum Partai Golkar, Nurdin Halid (kiri) dan Waketum Partai NasDem, Ahmad Ali (kanan) saat pertemuan di hotel Mulia, Senayan Jakarta, Selasa (17-3-2020) (foto/int)

RAKYATKU.COM, JAKARTA—Partai NasDem dan Partai Golkar, makin mesra saja. Setelah dua ‘dewa’ partai ini bertemu; Surya Paloh dan Airlangga Hartarto, kini pertemuan susulan digelar.

 Pertemuan ini digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (17-03-2020). Dalam pertemuan kali ini, menghadirkan dua wakil ketua umum. Mereka adalah Nurdin Halid dari Partai Golkar. NH,--demikian Nurdin Halid akrab disapa—didampingi Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel, Abdillah Natsir.

Sementara dari NasDem diwakili Wakil Ketua Umum-nya, Ahmad Ali. Ahmad Ali yang juga politisi NasDem asal Sulteng ini didampingi Sekretaris Partai NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif.

Lalu, apa yang dibahas dalam pertemuan itu?  Abdillah Natsir yang dikonfirmasi, membenarkan pertemuan itu. Demikian juga dengan Syahruddin Alrif.

Abdillah mengaku, pertemuan itu seputar komunikasi politik terkait Pilkada di Sulsel.

Terutama, lanjut dia, perbedaan-perbedaan yang perlu disamakan persepsinya. Juga, persamaan-persamaan yang perlu diperkuat antara Golkar dan NasDem.

Apakah pertemuan ini juga bisa dikatakan menindaklanjuti pertemuan dua ‘dewa partai’;  Surya Paloh-Airlangga beberapa waktu lalu? “Ya, bisalah diterjemahkan begitu. Tetapi, substansinya, terkait Pilkada di Sulsel,” tandas Abdillah, membenarkan.

Sementara Syahruddin Alrif yang dikonfirmasi secara terpisah, juga membenarkan pertemuan itu. Namun, wakil ketua DPRD Sulsel ini enggan mengungkapkan isi pertemuan. Ia lebih menjawab diplomatis. “Silaturahmi saja kk,” tulisnya via whatsapp. (*)

Loading...
Loading...

Berita Terkait