Senin, 16 Maret 2020 16:53 WITA

Hasil Tesnya Keluar, Ma'ruf Amin Negatif Virus Corona

Editor: Fathul Khair Akmal
Hasil Tesnya Keluar, Ma'ruf Amin Negatif Virus Corona
KH Ma’ruf Amin

RAKYATKU.COM - Seluruh jajaran Menteri ikut dites virus corona. Termasuk Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Hasilnya, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu, negatif virus corona.

"Pada hari Sabtu (14/3/20) sudah dilakukan tes di RSPAD Gatot Soebroto. Hasilnya semuanya aman," ungkap Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan resmi yang dikutip CNBC Indonesia, Senin (16/3/20).

Sementara itu, pada hari ini, Ma'ruf Amin juga masih melakukan sejumlah aktivitas di Kantor Wapres, Jl. Medan Merdeka Utara No.15, Jakarta Pusat (16/3/2020). Pada pagi tadi, Wapres melakukan Rapat Intern dengan Presiden melalui video conference.

loading...

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Ma'ruf Amin akan tetap bekerja baik di kantor atau kediaman dinas sesuai kebutuhan dinas. Kendati begitu, dia juga turut melakukan social distancing, salah satunya dengan menggunakan fasilitas video conference saat melakukan pertemuan-pertemuan tertentu.

Adapun agenda Wapres yang sifatnya pertemuan besar dan/atau yang dihadiri umum, termasuk kunjungan kerja ke daerah yang sifatnya tidak urgent (sangat penting dan mendesak), untuk sementara waktu ditunda. Hal tersebut diterapkan mulai hari ini (16/3) selama dua minggu ke depan, dan akan dievaluasi kembali sesuai perkembangan situasi terkait wabah COVID-19.

"Presiden dan Wapres menyarankan kepada rakyat, jemaah semuanya di manapun berada untuk lebih rajin membersihkan diri, karena dengan begitu bisa mencegah virus ini," tambah Masduki Baidlowi.

Loading...
Loading...