Minggu, 15 Maret 2020 12:01 WITA

Di Bulukumba, Wagub Sulsel Berkeliling di Ponpes Hidayatullah

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Di Bulukumba, Wagub Sulsel Berkeliling di Ponpes Hidayatullah
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Hidayatullah, Sabtu (14/3/2020).

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Hidayatullah, Sabtu (14/3/2020). Berada di Jalan H Andi Banawa Yusuf, Kampung Padang moro, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Orang nomor dua di Sulsel ini disambut oleh pimpinan Ponpes Hidayatullah beserta para santri. Tingkat TK dan MTs.

Dirinya pun berkeliling melihat kondisi Ponpes itu. Serta meninjau langsung fasilitas yang ada, mulai dari kandang ternak, tambak, gedung serta Masjid Ruknun Syadid Ponpes Hidayatullah.

Baginya, investasi terbesar untuk selamat di dunia maupun di akhirat adalah ilmu. Meski begitu, dirinya menghimbau untuk menjaga perilaku yang baik.

"Sekolah setinggi apapun ketika akhlak yang tidak baik maka rusaklah semua. Yang ideal adalah yang akhlaknya baik dilihat dari agama, adab, dan perilaku sehari-hari, dan paling utama bagaimama kecerdasan sejalan dengan akhlak," jelasnya.

loading...

Kepada para santri, Andi Sudirman memberikan motivasi. Dengan belajar di pondok pesantren, juga sama halnya dengan sekolah yang lainnya. Salah satunya, bersaing dengan sekolah lainnya.

"Ada kebahagiaan tersendiri saat berada di lingkungan pesantren, kebahagiaan bermuamalah, bersilaturahim, dan menjaga persaudaraan. Saat liat orang dipesantren saat ini, saya kadang iri sebagai orang yang dulu bersekolah di Negeri ," akunya.

Sebelumnya, Andi Sudirman berada di Kabupaten Bantaeng. Ia membuka Musyawarah Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulsel di Gedung Balai Kartini Bantaeng.

Loading...
Loading...