Sabtu, 14 Maret 2020 12:55 WITA

Anjing ini Sudah Tinggal di Kuburan Pemiliknya Selama 6 Tahun

Editor: Suriawati
Anjing ini Sudah Tinggal di Kuburan Pemiliknya Selama 6 Tahun
Foto: Newsflash / @ plohie_novosti_mc

RAKYATKU.COM, RUSIA - Seekor anjing setia dilaporkan telah hidup di kuburan pemiliknya selama enam tahun.

Pada tahun 2004, pemilik anjing itu, Maxim dan Rimma, tewas dalam kecelakaan mobil di kota Chernogolovka di wilayah barat Oblast Moskwa, Rusia.

Setelah kecelakaan tragis itu, anggota keluarganya tidak mau mengadopsi anjing itu. Salah satu dari mereka mengikat hewan itu ke batu nisan pemiliknya yang sudah mati dan meninggalkannya di sana.

Anjing itu tetap berada di kuburan selama sekitar satu minggu. Kemudian pekerja penampungan hewan diberitahu, dan mereka pergi ke lokasi untuk mengambilnya. Namun anjing itu menolak untuk pergi.

Menurut laporan, banyak penduduk dan relawan tempat penampungan telah mencoba untuk mengadopsi anjing selama bertahun-tahun. Tapi hewan itu terus menggonggong pada mereka dan menolak untuk membiarkan siapa pun menyentuhnya.

Namun, penduduk setempat yang baik hati terus mengunjungi makam untuk meninggalkan makanan bagi hewan itu.

loading...

Lagi pula, hewan setia itu telah ditemani oleh seekor anjing kecil yang tersesat selama beberapa tahun terakhir. Penduduk juga telah membangun sebuah kandang di lokasi tersebut.

“Anjing itu tidak mempercayai orang. Menggonggong dan melarikan diri, tetapi selalu kembali ketika sendirian," kata seorang warga bernama Olga.

Warga lain, bernama Lilia Andrusenko mengatakan: "Anjing itu telah ada di sini sejak 2004. Ada begitu banyak yang telah dilaluinya. Saya kadang-kadang memberinya makan, seperti banyak orang di sekitar sini.”

Hewan itu telah dibandingkan dengan anjing Jepang, Hachiko, yang menunggu pemiliknya di stasiun kereta setiap hari selama sembilan tahun setelah kematiannya.

Tags
Loading...
Loading...