Sabtu, 14 Maret 2020 07:00 WITA

Video Pria Tiongkok Diturunkan Sopir Taksi di Tengah Jalan, Artis Mesir Ini Minta Maaf

Editor: Abu Asyraf
Video Pria Tiongkok Diturunkan Sopir Taksi di Tengah Jalan, Artis Mesir Ini Minta Maaf
Gaya sopir taksi yang takut dengan penumpangnya asal China.

RAKYATKU.COM - Video aksi sopir taksi ini menuai kecaman. Sambil nyetir, dia menutup hidung dengan tisu. Tangan kirinya menahan tisu itu sepanjang perjalanan.

Taksi ini sedang mengangkut seorang penumpang. Laki-laki bermata sipit. Diduga berasal dari Tiongkok atau China. Dia sedang menumpang taksi di Kairo, Mesir.

Di tengah jalan, sopir taksi menurunkannya. Alasannya, takut tertular virus corona. Sopir itu turun dari mobil dan menjauh. Saat didekati pria Tiongkok itu, sopir berlari menjauh.

"Corona, corona...." teriak sopir sambil tetap menutup hidungnya.

Dalam video yang viral, pria itu berusaha menumpang mobil lain. Dia memberi isyarat menahan taksi dan mobil lain yang lewat. Namun, tak satu pun yang berani mengangkutnya.

Semua memilih menghindar. Alasannya sama. Takut terinfeksi virus corona.

loading...

Insiden itu terjadi awal pekan ini. Aksi itu memicu kemarahan di kalangan orang Mesir. Beberapa warga Mesir mengunjungi lelaki Tionghoa itu di hotelnya di Kairo dan menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut.

Beberapa selebriti mengecam tindakan itu.

"Ini bukan etika orang Mesir. Kami minta maaf kepada Anda," kata bintang film Mesir Ahmad Al Saqqa dalam sebuah posting. 

"Tidak untuk bullying dan rasisme. Kami jauh lebih baik daripada perilaku ini," tambah Al Saqqa.

Korban diketahui seorang insinyur asal China. Dia baru tiba di Mesir untuk bekerja di sebuah perusahaan konstruksi.

Polisi Mesir telah menangkap sopir yang menurunkan pria Tionghoa itu. Namun, dia mengaku tidak bermaksud menyinggung penumpang Tiongkok, melainkan karena takut virus corona.
 

Loading...
Loading...