Sabtu, 14 Maret 2020 04:00 WITA

Ketua KPPI Sulsel: Perempuan Bukan Lagi Pelengkap, Sudah Melahirkan Kebijakan

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Ketua KPPI Sulsel: Perempuan Bukan Lagi Pelengkap, Sudah Melahirkan Kebijakan

RAKYATKU.COM - Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia (KPPI) Sulsel periode 2020-2024 telah dilantik. Berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (13/3/2020).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari beserta dua Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsah Muin dan Muzayyin Arif.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyebutkan, ini merupakan momentum perjuangan legislator perempuan untuk saling menguatkan, bahu membahu, dan mempererat persaudaraan. 

"Saling mendukung kerja-kerja di parlemen, meskipun beda warna. Karena bersatu seluruh perempuan di kaukus perempuan parlemen ini bisa unggul dan maju,” ujar Andi Ina, yang merupakan politikus dari Partai Golkar.

loading...

Ketua KPPI Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa mengatakan, saat ini perempuan telah memiliki ruang untuk berpartisipasi dalam pengambilan kebijakan. Ia mengatakan ini merupakan perwakilan perempuan yang jumlahnya kurang lebih 30 persen di DPRD Sulsel. 

“Penting bagi perempuan untuk tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas SDM. Sehingga bukan lagi mengurus kecantikan dan sebagai pelengkap. Kita bisa melahirkan kebijakan yang responsif gender,” ungkap Rismawati. 
 

Loading...
Loading...