Jumat, 13 Maret 2020 06:00 WITA

Perusahaan Ini Bayar Rp65 Juga Asalkan Rela Disuntik Virus Corona

Editor: Nur Hidayat Said
Perusahaan Ini Bayar Rp65 Juga Asalkan Rela Disuntik Virus Corona

RAKYATKU.COM - Warga dunia sibuk menghindari penyebaran virus Corona dengan berbagai cara. Virus itu memang perlu diwaspadai karena bisa mengancam nyawa, dan belum ada obatnya.

Akan tetapi, sebuah penawaran dari para peneliti di Inggris membuat sejumlah orang berpikir sebaliknya. Bagi yang bersedia disuntuk virus Corona, akan dibayar puluhan juta rupiah.

The Queen Mary BioEnterprises Innovation Centre di London, Inggris akan merekrut 24 orang untuk menjadi partisipan penelitian mereka. 

Mereka menawarkan uang £3,500 atau sekitar Rp65 jutaan sebagai imbalannya. Namun, para partisipan harus bersedia disuntikkan virus Corona demi menemukan vaksin yang tepat untuk para pasien di seluruh dunia.

Dilaporkan, para partisipan yang sudah terinfeksi virus Corona akan disuntikan formula dari perusahaan Hvivo. 

loading...

Kemudian mereka akan dikarantina selama dua pekan untuk mengetahui apakah vaksin itu benar-benar sukses menyembuhkan pasien.

Terdengar mengerikan, namun dikatakan bahwa para partisipan tidak akan terpapar virus paling berbahaya. 

Untuk mengetahui apakah vaksin akan bekerja, partisipan hanya akan disuntikkan dengan dua jenis virus Corona yang lebih ringan yakni OC43 dan 229E.

Saat dikarantina, partisipan juga akan diminta mengonsumsi makanan-makanan tertentu. Mereka pun tak diperbolehkan untuk bertemu dengan orang lain dan berolahraga. Para dokter nantinya akan mengurus mereka menggunakan busana antivirus.

Loading...
Loading...