Kamis, 12 Maret 2020 00:36 WITA

BREAKING NEWS

Fadli Ananda Gabung Underbow PDIP Sulsel

Penulis: Syukur
Editor: Mulyadi Abdillah
Fadli Ananda Gabung Underbow PDIP Sulsel
Fadli Ananda saat mendaftar sebagai kontestan Pilkada Makassar di markas PDIP Makassar beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fadli Ananda ternyata punya daya tarik ke PDIP. Ia akan bergabung dengan underbow alias orsap PDIP, Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulsel.

Dokter spesialis kandungan itu masuk pengurus di era kepemimpinan anak Nurdin Abdullah, M Fathul Fauzy Nurdin alias Uji. Posisinya strategis, terkait duit. Bendahara BMI Sulsel.

Ketua BMI Sulsel terpilih, Uji menyebut posisi sekretaris menjadi 'jatah' internal PDIP. Khusus jabatan bendahara, dari eksternal partai yang paham mengurus organisasi.

"Insyaallah (Fadli Ananda jabat bendahara)," kata Uji kepada Rakyatku.com saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Rabu (11/3/2020) malam.

Informasi yang dihimpun Rakyatku.com, posisi sekretaris akan dijabat Raisul Jaiz. Ia saat ini menjabat Ketua Bappilu PDIP Makassar.

Secara resmi, mandat Uji, Fadli dan Raisul akan diserahkan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Sulsel, Kamis hari ini (12/3/2020). Prosesi disaksikan Sekjen DPP PDIP, Hasto Krisyanto dan elite PDIP Sulsel.

Kapan dilantik?

loading...

Uji mengaku belum tahu jadwal pelantikannya. "Belum tahu. Ini baru mau dikoordinasikan. SK sudah ada," tandasnya.

Terpisah, Fadli Ananda yang dikonfirmasi tak menampik akan masuk dalam kabinet Uji. "Kayaknya strukturnya masih disusun sama ketua BMI. Insyaallah," jawab Fadli saat dikonfirmasi jabatan bendahara di BMI Sulsel.

Masuknya Fadli ke underbow PDIP Sulsel memunculkan spekulasi jelang Pilkada Makassar. Fadli adalah salah satu kandidat yang mendaftar sebagai kandidat kontestan pilkada melalui PDIP Makassar.

Kehadiran Fadli di BMI Sulsel, disebut-sebut menjadi 'pintu masuk' untuk mendapat rekomendasi dari PDIP. Ia bakal bersaing dengan kader internal banteng, A Yagkin Padjalangi untuk posisi 02.

Akankah PDIP Sulsel tetap konsisten mendorong A Yagkin Padjalangi atau menjatuhkan dukungan ke Fadli? Menarik dinantikan.

Loading...
Loading...