Rabu, 11 Maret 2020 21:00 WITA

PKK Parepare Dapat Bantuan Dana Stunting Rp100 Juta

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
PKK Parepare Dapat Bantuan Dana Stunting Rp100 Juta
Penyerahan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin (kanan) kepada Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kota Parepare mendapat bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk penanganan stunting.

Dana ini sebagai wujud sinergitas Pemprov Sulsel dengan Pemkot Parepare untuk penanganan stunting di Sulsel khususnya di Parepare.

Bantuan dana senilai Rp100 juta dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulsel melalui TP PKK Sulsel ini, diserahkan langsung Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin kepada Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Prosesi penyerahan bantuan berlangsung di Baruga Karaeng Patingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu (11/3/2020).

Penyerahan bantuan dana stunting juga dilakukan kepada 23 kabupaten kota lainnya di Sulsel. 

Kegiatan dirangkai dengan pengukuhan Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) se-Sulsel, yang dihadiri oleh semua Ketua TP PKK se-Sulsel.

loading...

Ketua PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan mengapresiasi bantuan dana stunting dari Pemprov Sulsel, sebagai bukti kepedulian provinsi mencegah dan menanggulangi stunting di daerah.

"Pencegahan dan penanggulangan stunting ini penting, demi menciptakan generasi masa depan anak bangsa yang sehat dan cerdas. Parepare dan Pemprov Sulsel siap menangani masalah stunting ini," tegas Erna R Taufan yang juga Bunda PAUD Parepare.

Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama.

Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Loading...
Loading...