Rabu, 11 Maret 2020 17:00 WITA

Seekor Babi Berulah Telan Pedometer, 4 Kandang di Lahan 75 Meter Persegi Terbakar

Editor: Nur Hidayat Said
Seekor Babi Berulah Telan Pedometer, 4 Kandang di Lahan 75 Meter Persegi Terbakar
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Petugas pemadam kebakaran di Inggris berupaya memadamkan kebakaran usai seekor babi menyulut api di kandangnya dengan menelan pedometer.

Kru pemadam kebakaran merespons laporan kebakaran seluas 75 meter persegi di empat kandang babi di sebuah peternakan dekat Bramham, Leeds, Inggris, sekitar pukul 1.30 malam.

Demikian kata Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yorkshire Utara, dikutip Fox News, Rabu (11/3/2020).

"Seharusnya oink (suara babi) bukan tweet," tulis layanan itu di Twitter. 

"Gulungan selang digunakan untuk memadamkan api dan menyelamatkan bacon."

loading...

Dalam sebuah foto yang di-tweet oleh Russell Jenkins, seorang manajer kru untuk Layanan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yorkshire Utara, terlihat api membara dan asap membubung dari lahan, ketika petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar jerami dan kotoran.

Petugas pemadam kebakaran percaya, tembaga dari baterai pedometer bereaksi dengan kotoran babi dan jerami kering sehingga menimbulkan api.

Pedometer, gawai yang mengukur jumlah langkah yang diambil pemakainya, dipakai oleh babi untuk mengawasi babi berkeliaran bebas, kata petugas pemadam kebakaran.

Namun, tidak ada hewan atau manusia yang terluka dalam kebakaran kandang babi, menurut unggahan Twitter dinas pemadam kebakaran.

Loading...
Loading...