Rabu, 11 Maret 2020 10:10 WITA

Apa itu Kulit Tersumbat Dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Editor: Suriawati
Apa itu Kulit Tersumbat Dan Bagaimana Cara Mengatasinya?
INT

RAKYATKU.COM - Apakah Anda memiliki jerawat yang tak kunjung sembuh? Mungkin penyebabnya adalah kulit tersumbat.

Apa itu kulit tersumbat?
Masalah kulit ini ditandai dengan pori-pori terbuka besar, yang memiliki banyak komedo. Hal ini membuat kulit menjadi kasar dan sering menyebabkan jerawat.

Dalam hal ini, pori-pori terbuka adalah biangnya. Kulit kita melepaskan sel-sel kulit mati, dan sel-sel itulah yang menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan kulit tersumbat.

Selain itu, kulit sangat mudah bersentuhan dengan debu dan polusi, perawatan kulit dan produk make-up. Semua faktor ini menyebabkan ketersumbatan.

Faktanya, kulit yang tersumbat tidak sederhana. Ini adalah komposisi masalah kulit yang berbeda, termasuk komedo, jerawat, dan kulit kusam.

Cara mengetahui bahwa kulit tersumbat
Coba sentuh wajah Anda dengan tangan! Apakah Anda merasakan tekstur kasar? Atau apakah akhir-akhir ini kulit Anda terlihat kusam? Jika ya, ada kemungkinan kulit Anda tersumbat.

loading...

Cara mengatasi kulit tersumbat
Untungnya, merawat kulit yang tersumbat itu mudah. Yang diperlukan hanyalah memperhatikan rutinitas perawatan kulit dan kebiasaan makan Anda.

Anda perlu membersihkan dan mengelupas kulit Anda secara teratur. Tapi jangan berlebihan!

Bersihkan kulit Anda dua kali sehari dengan pembersih lembut yang bebas sabun. Untuk mengelupaskan kulit, cari produk yang memiliki asam alfa-hidroksi. Produk ini akan mengelupas kulit dengan lembut tanpa membuatnya terlalu kering atau menyebabkan kerusakan.

Namun, jika kulit Anda sensitif, maka cari produk yang menggunakan bahwa pepaya atau nanas. Buah-buahan ini mengandung enzim yang mengeksfoliasi kulit dan membuatnya lebih bercahaya.

Loading...
Loading...