Selasa, 10 Maret 2020 08:56 WITA

Penyiar Radio Dikecam Karena Jilat Tempat Sampah untuk Temukan Virus Corona

Editor: Suriawati
Penyiar Radio Dikecam Karena Jilat Tempat Sampah untuk Temukan Virus Corona
DJ Lea Inderbitz

RAKYATKU.COM - Seorang presenter radio di Swiss menghadapi kritikan lantaran memvideokan dirinya menjilati tempat sampah untuk menemukan virus corona.

Dalam videonya, DJ Lea Inderbitz mengunjungi tempat-tempat umum, dan mulai menjilati mesin tiket, berbagai tombol dan pegangan di bus umum dan juga tempat sampah.

Meskipun dikecam karena perilakunya tidak higienis, Lea mengumumkan bahwa dia benar-benar ingin terjangkit virus. Dia juga mengatakan bahwa itu untuk hiburan.

Namun, orang lain tidak dapat melihat sisi lucu dari aksi tersebut.

"Anda benar-benar membuat saya jijik! Saya harap Anda dan radio Anda terkena sanksi berat," kata seorang komentator di YouTube.

"Terlepas dari virus ini, apa yang Anda lakukan benar-benar menjijikkan," kata lain.

Penyiar Radio Dikecam Karena Jilat Tempat Sampah untuk Temukan Virus CoronaNamun, penyiar radio itu dibela oleh bosnya, David Largier. Dia mengatakan bahwa tujuan dari video itu adalah untuk membuat orang sedikit bersantai di iklim saat ini.

loading...

Namun dia menekankan bahwa "Orang-orang seharusnya tidak meniru keadaan ini."

Dia kemudian mengklaim bahwa video itu palsu. Largier mengungkapkan bahwa Lea benar-benar telah membersihkan semua permukaan, sebelum menjilatnya.

"Itu aman," katanya.

Penyiar Radio Dikecam Karena Jilat Tempat Sampah untuk Temukan Virus CoronaNamun, apa yang dilakukan Lea telah menghasilkan keluhan kepada ombudsman radio Swiss. Program radio tersebut akan diselidiki.

Politisi juga marah dengan aksi tersebut, terlebih lagi pemerintah mensubsidi saluran radio pemuda setiap tahun.

Loading...
Loading...